Pasien Covid-19 di Aceh Singkil Bertambah Jadi 11 Orang

Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil terus bertambah

topmetro.news – Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil terus bertambah. Bahkan per hari ini, Senin (14/6/2021), tiga di antaranya meninggal dunia. Sehingga tercatat sudah ada 11 orang terkonfirmasi pasien yang meninggal. Angka terbanyak berada di Gunung Meriah yakni 7 orang.

Ada pun tiga pasien reaktif Covid-19 yang meninggal beralamat di Kecamatan Gunung Meriah. Antara lain, SR (58), WR (58) dan DM (50).

“Per hari ini ada tiga penambahan kasus pasien meninggal di Kecamatan Gunung Meriah. Dan ketiganya berumur 50 tahun ke atas,” ucap Haryono selaku Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Senin (14/6/2021).

Sementara pemakaman ketiga jenazah tidak melalui protokol kesehatan, karena pihak keluarga yang memintanya sendiri.

Namun, ucap Haryono, pihak yang kontak erat dengan pasien meninggal seperti tukang mandikan dan memakamkan sudah menjalani rapid antigen. “Dan Alhamdulillah. Hasilnya negatif,” ujarnya.

Kesadaran Bahaya Covid-19

Menurut Haryono, kesadaran dari keluarga pasien akan bahaya Covid-19 masih sangat kurang. Sehingga pada saat pemakaman pasien terkonfirmasi reaktif, masih saja ada pihak keluarga enggan melakukan secara protokol kesehatan.

Padahal sudah jelas sekali di Aceh Singkil, daerah yang paling banyak warganya terkonfirmasi positif Covid-19 ada di Kecamatan Gunung Meriah.

“Kita terus mengimbau agar masyarakat sadar akan bahaya Corona Virus. Dan mau disuntik serta selalu mengikuti protokol kesehatan,” pinta Haryono.

Dari data Posko Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil, tercatat pasien terkonfirmasi positif Covid -19 ada 288 kasus. Lalu sebanyak 238 dinyatakan sembuh. Isolasi mandiri 39 orang dan meninggal 11 orang.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment