Aksi Heroik Anggota Satpol PP Humbahas Bantu Seorang Lansia

Anggota Satpol PP Kabupaten Humbahas

topmetro.news – Anggota Satpol PP Kabupaten Humbahas membantu seorang lansia yang terakhir diketahui bernama Maulen Samosir (85) warga Desa Jumatoguh Dairi. Anggota Satpol PP tersebut bernama Togu Simanullang.

Pantauan wartawan media ini, melihat secara langsung aksi terpuji Togu Simanullang, Kamis (17/6/2021), di depan Kantor Satpol PP Humbahas Jalan Merdeka No. 48 Kelurahan Pasar Doloksanggul Humbahas. Di mana Togu Simanullang tidak sungkan untuk menggendong kakek tersebut walaupun kondisinya sangat lusuh.

Kepada wartawan media ini, Togu mengatakan bahwa ia merasa iba dan prihatin dengan kondisi orang tua tersebut. “Saya tidak sanggup melihat kondisi orang tua itu Bang. Belum lagi menurut pengakuannya dirinya baru saja disenggol kendaraan sepeda motor. Sehingga secara spontan saya membantu untuk menggendongnya dan kemudian memberikan minum,” ujarnya.

Saat itu ia didampingi Fransiskus Sihotang, Lamsiar Simanjuntak dan Robin Silaban selaku rekan kerjanya.

Selanjutnya Togu meminta bantuan pemilik Kantin Koramil 05/Doloksanggul, Y Br Siregar, untuk membuatkan makanan kepada orang tua tersebut. “Inilah bentuk kepedulian kita terhadap sesama Bang. Tanpa memandang status ataupun golongan. Semampu kita masih bisa berbuat, kenapa tidak?” lanjutnya.

Pulang ke Dairi

Togu bersama beberapa rekan kerjanya pun bercengkrama dengan Maulen Samosir. Pada kesempatan itu, Maulen meminta kepada Togu dan rekannya agar membantunya untuk pulang ke kampung halamannya di Sidikalang (Dairi).

“Beliau meminta bantuan kepada kita (Satpol PP Humbahas) agar membantu untuk kepulangannya ke Dairi. Dalam hal ini kita akan koordinasikan dengan Pak Kasat Edy Sinaga,” tutup Togu.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment