Gubsu dan Wagub Beri Atensi Penuh, Server PPDB Diperbaiki Hingga 27 Juni

pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) online

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Musa Rajekshah memberi atensi dan perhatian penuh terhadap kurang lancarnya pelaksanaan PPDB (penerimaan peserta didik baru) online SMA dan SMK negeri tahun pelajaran 2021/2022 di provinsi ini.

Untuk itu Dinas Pendidikan Sumut melakukan perbaikan sistem dan server sejak tanggal 18 hingga 27 Juni 2021.

Kadis Pendidikan Sumut Prof Drs Syaifuddin MA PhD mengemukakan hal itu kepada wartawan di Medan, Sabtu (19/6/2021) di Medan.

“Atas nama Dinas Pendikan Provinsi Sumatera Utara saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumatera Utara atas ketidaklancaran yang ada dalam beberapa hari ini,” ujarnya.

Turut mendapinginya, Ketua Panitia PPDB Ishan Lubis yang juga Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Provsu. Lalu, Kepala Bidang SMK Ichsanul Arifin Siregar SSTP dan Kepala Bidang PPK Elisabeth Simanjuntak.

Ia mengakui proses PPDB Provinsi Sumut Tahun Pelajaran 2021/2022 telah menjadi atensi dari Gubernur Sumatera Utara. Dan pihaknya telah mendapat panggilan secara khusus oleh Wakil Gubernur Sumut. Untuk kelancaran proses selanjutnya telah berlangsung perbaikan sistem dan server yang harapannya, selesai tanggal 27 Juni 2021.

Pendaftaran Jalur Zonasi

Oleh sebab itu proses pendaftaran jalur zonasi jenjang SMA akan mulai kembali pada tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2021. Dan pengumuman akan terlaksana pada tanggal 3 dan 4 Juli 2021. Sedangkan jalur afirmasi, perpindahan orangtua/wali dan prestasi SMA negeri sudah berjalan dengan baik.

Proses pendaftaran jenjang SMK akan terlaksana pada tanggal 3 hingga 8 Juli 2021. Kemudian akan diumumkan pada tanggal 9 dan 10 Juli 2021.

Calon peserta didik yang telah mendaftar jalur tanggal 16 hingga 18 Juni 2021 tidak perlu mendaftar ulang.

“Pelaksanaan PPDB tersebut tidak menggangu kalender akademik,” ujar Prof Syaifuddin seraya menyatakan jajaran Dinas Pendidikan Sumut menghaturkan permohonan maaf kepada pimpinan dan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan hidayah dan rahmat-Nya kepada kita semua,” ujar Kadis.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment