Donald Trump: Transgender Dilarang Masuk Militer

donald trump

TOPMETRO.NEWS – Donald Trump, Presiden Amerika Serikat memupus harapan kaum transgender untuk menjadi personel militer. Rabu (26/7) taipan 71 tahun itu mengumumkan keputusan yang kontradiktif dengan kebijakan pendahulunya, mantan Presiden Barack Obama, soal transgender dan militer.

”Setelah berkonsultasi dengan jajaran jenderal dan pakar-pakar militer, mohon dipahami bahwa pemerintah AS tidak akan menerima atau mengizinkan transgender masuk militer dalam kapasitas apa pun,” cuit Trump.

Pengumuman yang dia publikasikan lewat Twitter itu menuai reaksi beragam. Kaum transgender dan aktivis hak asasi manusia (HAM) langsung berteriak. Mereka menolak keputusan Trump.

Namun, suami Melania itu menegaskan keputusannya sudah final. Karena itu, kata dia, kebijakan Obama tentang serdadu atau personel militer transgender otomatis gugur.
Padahal, seharusnya kebijakan tersebut mulai diterapkan tahun ini. ”Fokus militer adalah kemenangan. Tidak semestinya militer terbebani anggaran medis dalam jumlah besar dan gangguan-gangguan lain yang disebabkan personel transgender,” kata Trump. (TMN)

Related posts

Leave a Comment