Ketua PT Aceh Bina PN Singkil

Ketua PT Aceh Melakukan Pembinaan Terhadap PN Singkil

topmetro.news – Ketua PT (Pengadilan Tinggi) Banda Aceh Dr H Gusrizal SH MHum bersama empat hakim melakukan kunjungan kerja ke Aceh Singkil.

Tujuan utama mereka ialah meninjau kesiapan Pengadilan Negeri (PN) Singkil atas predikat A+ pelayanan.

“Hari ini kita hadir di Aceh Singkil dengan tiga agenda kegiatan. Yakni pengawasan, asesment secara eksternal, dan pembinaan,” kata Gusrizal, Senin (21/6/2021).

“Apakah temuan temuan yang ada sudah ditindaklanjuti, atau ada temuan temuan lain yang di mana itu semua akan disampaikan kepada para ketua,” sebutnya lagi.

Lanjutnya, selain melakukan pembinaan lainnya, Ketua PT Banda Aceh wajib melakukan pembinaan terhadap setiap Ketua Pengadilan Negeri. “Jika nanti terjadi sesuatu terhadapnya, maka yang bertanggung jawab itu saya. Jika terjadi sesuatu terhadap hakim, maka itu tanggung jawab para ketua,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan, mudah-mudahan Pengadilan Negeri Singkil sesuai dengan harapan.

“Kedatangan kami di sini secara khusus tidak ada. Hanya melakukan pengawasan dan itu kita lakukan terhadap seluruh Pengadilan Negeri yang ada di seluruh Aceh,” katanya.

“Karena saya baru tiga bulan di Pengadilan Tinggi Aceh, saya ingin melihat bagaimana kinerja di setiap Pengadilan Negeri se-Aceh,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment