Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Belanda Gemilang, Denmark Bikin Keajaiban

Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Belanda Gemilang, Denmark Bikin Keajaiban

topmetro.news Hasil pertandingan Euro 2020 yang digelar Senin hingga Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, menyajikan empat pertandingan matchday pamungkas fase grup Euro 2020. Belanda tampil gemilang, sementara Denmark membuat keajaiban.

Belanda berhasil finis sebagai juara Grup C Euro 2020 setelah mengalahkan Makedonia Utara dengan skor telak 3-0 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Gol-gol Tim Oranje (julukan Timnas Belanda) dalam laga ini dicetak Memphis Depay (24′) dan Georginio Wijnaldum (51′, 58′).

Kemenangan ini membuat tim besutan Frank de Boer lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna yakni sembilan dari tiga pertandingan.

Sementara runner-up Grup C diisi Austria yang di matchday terakhir berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor tipis 1-0.

Ukraina Tampil Apik

Ukraina yang tampil apik dalam dua matchday pertama di mana Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko tak pernah absen bikin gol. Nyatanya tak mampu membongkar pertahanan solid Austria.

Gol semata wayang tim berjuluk The Boys sendiri dicetak Christoph Baumgartner pada menit ke-21. Setelah memanfaatkan assist bek anyar Real Madrid, David Alaba.

Sementara dari laga lain, Belgia berhasil lolos ke-16 besar dengan poin sempurna usai menekuk Finlandia dengan skor 2-0 dalam matchday pamungkas Grup B di Stadion St. Petersburg, Rusia.

Dua gol kemenangan The Red Devils dicetak Romelu Lukaku dan satu aksi bunuh diri kiper Finlandia Lukas Hradecky pada menit ke-74.

Hasil ini tak cuma membuat Belgia lolos sebagai juara grup, tetapi juga membantu Denmark. Yang hampir tanpa harapan saat memainkan matchday ketiga, turut ke fase gugur dengan status runner-up Grup B.

Setelah kalah dalam dua matchday pertama, Tim Dinamit (julukan Denmark) secara luar biasa membalikan keadaan dengan mengalahkan Rusia 4-1.

Hasil itu membuat Denmark yang sebelumnya duduk di dasar klasemen, merangsek naik ke posisi kedua. Poin Denmark, Finlandia, dan Rusia memang serupa yakni tiga, tetapi tim besutan Kasper Hjulmand unggul jumlah selisih gol.

Berikut ini hasil pertandingan Euro 2020 tadi malam:

Grup B

Finlandia vs Belgia (0-2)
Rusia vs Denmark (1-4)

Grup C

Makedonia Utara vs Belanda (0-3)
Ukraina vs Austria (0-1)

sumber: Suara.com

Related posts

Leave a Comment