Material Rumah Muslim Digondol Maling

TOPMETRO.NEWS – Khairul Muslim (37) waga Jalan Jermal XII Gang Haji, Medan Denai, hanya bisa mengelus dada. Sebab rumah yang sedang dalam pembangunan di Jalan Sempurna/Bengkel, Desa Babdar Klippa, Percut Sei Tuan disatroni maling. Akibatnya Bahan materialnya habis dicuri pelaku.

Korban yang tercatat sebagai loper koran melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (16/5).

Dengan bukti laporan STTPL/1091/K/V/2017/SPKT PERCUT, ia menuturkan, pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu belakang dengan linggis.

“Diperkirakan pelaku lebih tiga orang. Bahan material seperti pintu, kusen, closet, cat dan alat listrik yang dibeli seminggu lalu habis digasak pelaku. Terungkap kejadian itu ketika aku pergi mengecek ke bangunan, Minggu (14/5),” pungkas Khairul saat di Polsek.

Sepulang kerja ia langsung pergi melihat bangunan rumahnya yang hanya tinggal pemasangan pintu, kosen, closet, serta pasang kabel listrik. Sesampai disana, ia terkejut melihat pintu belakang terbuka dan rusak.

Penasaran, Khairul bergegas masuk dan meliihat bahan material hilang tanpa tersisa.

“Bangunan itu sudah hampir rampung. Tega kali pelaku mencuri bahan material yang kubeli secara nyicil. Aku rugi hampir Rp7 juta. Aku harap pelaku bisa ditangkap,” harapnya. Kanit Reskrim Polsek Pecut Sei Tuan, Iptu Philip membenarkan kejadian itu. (TM/SURYA)

Related posts

Leave a Comment