Menteri BUMN Serahkan Bantuan Program Pendidikan ke Ponpes Musthafawiyah Purba Baru

Menteri BUMN

topmetro.news – Usai melakukan rangkaian kegiatan di Kota Medan, Sumatera Utara, Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) RI Erick Tohir bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi dan rombongan bertolak ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (26/6/2021).

Rombongan tiba di Kabupaten Madina sekira pukul 12.00 WIB. Bersama kedua menteri tersebut, terlihat juga Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Juga ada Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Gerindra yang merupakan putra asli Kabupaten Madina, Harun Musthafa Nasution.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah atau yang akrab di sapa Ijeck saat menjawab konfirmasi topmetro.news di sela acara pemberian bantuan ke Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru menjelaskan, bahwa kedatangan Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, adalah untuk memberikan bantuan program pendidikan dari CSR PT Inalum dan PTPN 3.

“Kehadiran Menteri BUMN RI dan Mendag RI dalam rangka memberikan Bantuan Program Tanggungjawab Sosial Lingkungan dari PTPN 3 dan PT. Inalum yang diserahkan oleh Menteri BUMN Bapak Erick Thohir kepada Ponpes Musthafawiyah yang diterima Tuan Guru Bakrie Musthafa Nasution selaku Pimpinan Ponpes sebesar 500 juta rupiah,” ungkap Ijeck.

CSR Harus Optimal

Wakul gubernur juga memaparkan bahwa di Kementerian BUMN, program dana CSR yang berasal dari perusahaan negara penggunaannya harus optimal. Baik dalam program lingkungan serta penguatan sumber daya manusia, di mana salah satunya dunia pendidikan.

“Itulah sebabnya, Kementerian BUMN memiliki program bantuan pendidikan melalui CSR. Dan dengan adanya bantuan dana ini, kita harapkan nantinya bisalah untuk membantu pembangunan di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru. Dengan tujuan, untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment