Bupati Taput Pimpin Apel Siaga Bersama Seluruh Petugas Kebersihan, Sekaligus Penyerahan Kendaraan Operasional Persampahan

Bupati Taput Pimpin Apel Siaga Bersama Seluruh Petugas Kebersihan

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi pimpin apel siaga bersama seluruh petugas kebersihan Taput. Sekaligus penyerahan kendaraan operasional persampahan, bertempat di halaman Gedung Serbaguna, Senin (5/7/2021).

Hadir mendampingi Bupati, Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan.

“Kebersihan spot-spot wisata menunjukkan kesiapan kita dalam dalam menjual wisata kita. Daerah wisata adalah daerah yang mempunyai lingkungan yang bersih, nyaman, indah dan sehat. Sehingga perlu sarana dan prasana penunjang untuk mewujudkan itu, baik kebersihan jalan, taman kota,
persampahan dan tata kota yang bersih dan sehat,” ujar Bupati mengawali.

“Selamat bertugas saudara/saudari. Tugasmu sangat mulia. Tetap semangat dan jangan pernah berkecil hati Anda ada, tercipta Taput Bersih Taput sehat. Jasamu besar bagi masyarakat. Khususnya di tengah pandemi ini, bersih itu sangat penting untuk kesehatan kita,” ujar Bupati menambahkan.

Taput Bersih dan Sehat

Lanjut Bupati, penyerahan armada itu akan menambah semangat bagi petugas kebersihan untuk mewujudkan ‘Taput Bersih Taput Sehat. “Mari bersama-sama mewujudkan Tapanuli Utara yang bersih dan sehat. Kalau bukan kita siapa lagi. Jalan jalan menuju lokasi wisata, seperti Jalan Salib Kasih, Air Soda, Hutadame, harus ada petugas khusus. Ini bagian dari pelayanan umum. Pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menegaskan agar ada pembagian tugas yang jelas antara Dinas PUPR, Perkim maupun Lingkungan Hidup. Dan kebersihan semua sisi di Tapanuli Utara terjaga, tetap bersih dan indah, nyaman dan tertata dengan rapi. Sehingga kebersihan itu menjadi bagian dari hidup masyarakat Taput.

Usai apel siaga, Bupati Taput menyerahkan kendaraan operasional persampahan didampingi Kadis Lingkungan Hidup. Anggarannya bersumber dari alokasi kegiatan DAK Fisik Penugasan TA 2021 sebesar Rp3.590.000.000.

Ada pun kendaraan operasional persampahan Amroll sebanyak 2 unit, dump truck 5 unit. Kemudian, motor sampah roda tiga sebanyak 12 unit, gerobak pilah 10 unit, kontainer sampah Amroll Truck sebanyak 4 unit. Sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 31 unit.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment