Kapolrestabes Medan Akui Kesulitan Ungkap Kasus Pembunuhan

TOPMETRO.NEWS – Sedikitnya ada 9 kasus pembunuhan dengan kekerasan dari tahun 2106-2017 yang belum bisa diungkap pihak kepolisian. Menurut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, sulitnya mengungkap kasus pembunuhan dengan kekerasan yang terjadi di Medan, lantaran Alat bukti yang belum memadai.

“Salah satu yang menjadi kendala adalah kurangnya alat bukti dari kasus-kasus tersebut,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho kepada wartawan, Rabu (17/5).

Dijelaskannya, polisi masih terus menyelidiki sejumlah kasus yang belum terungkap.

”Kasus-kasus pembunuhan yang belum terungkap tentu ada tingkatan penyelesaiannya. Mulai dari nol persen, 50 persen sampai 90 persen,” sebutnya.

Masih kata Sandi, sembilan kasus pembunuhan tersebut akan menjadi masukan bagi penyidiknya untuk segera diungkap.

“Tentunya sejumlah kasus pembunuhan yang belum terungkap sampai dengan saat ini akan menjadi masukan bagi penyidik-penyidik kami. Namun jangan lupa ada sejumlah kasus pembunuhan yang sudah terungkap seperti kasus yang menewaskan satu keluarga di Tuntungan dan di Hotel Helvikona Jalan Setia Budi,” sebut Sandi.

Berdasarkan data yang dirangkum mengenai kasus pembunuhan priode tahun 2016 hingga 2017, adapun 9 kasus pembunuhan belum terungkap seperti :

1. Senin (25/7/2016). Sosok pria bernama Aslamul Huda Nasution (31) ditemukan tewas dibunuh di rumahnya di Jalan Pasar V, Lorong Abdul Halim, Dusun 14, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan.

2. Senin (17/10/2016). Penembakan seorang wanita bernama Indri Wahyuni hingga tewas di depan rumahnya Kompleks Torganda, Jalan Asam Kumbang, Kecamatan Tuntungan. Diduga penembakan ini dilatar belakangi perkara narkoba.

3. Sabtu (19/11/2016). Anak pengusahan showroom sepeda motor, Fahmi Rozi (20) tewas ditikam di pelataran parkir Yang Lim Plaza Jalan Emas, Kecamatan Medan Area.

4. Kamis (19/1/2017). Wanita berpakaian seksi bernama Irma Yani Safitri (25) warga Jalan Gambir, Pasar VIII, Tembung, ditemukan membusuk di semak-semak Jalan Sempurna, Pasar VII, Desa Sambirejo, Tembung.

5. Kamis (9/2/2017). Sosok mayat wanita ditemukan terbakar di semak-semak belakang pabrik kompor Hock di Jalan Ampera III, Lorong Bengkok, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal Deliserdang.

6. Kamis (6/4/2017). Sosok mayat pria tanpa identitas ditemukan tergantung di pohon di seputaran Jalan H Anif, Dusun 24, Jati Asri, Kecamatan Percut Seituan.

7. Senin (17/4/2017). Sosok mayat pria tanpa identitas ditemukan dengan luka mengenaskan di depan Rumah Sakit Mitra Persada Jalan Djamin Ginting, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

8. Rabu (10/5/2017). Sosok mayat pelajar bernama J Gutom (15) warga Jalan Perhubungan, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Seituan ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan di lahan garapan Jalan Tambak Bayan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan.

9. Jumat (12/5/2017). Pejaga gudang logiatik di Central Busines District (CBD) Polonia bernama Kamal, (50) warga Sei Mati, Kecamatan Labuhan ditemukan tewas di kamarnya. (TM/05)

Related posts

Leave a Comment