Tahun 2021, Pasien Terpapar Covid-19 di Aceh Singkil Mencapai 145 Kasus

Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil pada tahun 2021 ini mencapai 145 orang

topmetro.news – Kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil pada tahun 2021 ini mencapai 145 orang. Bulan Mei dan Juni menjadi angka terbanyak yang mencapai 109 orang.

Hal ini menandakan perkembangan kasus Covid-19 di Aceh Singkil terus meningkat dan belum terjadi penurunan.

Dari data Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil yang diterima reporter topmetro.news, terlihat pada Bulan Juli ini saja sudah ada 22 kasus pasien terpapar Covid-19.

Meskipun demikian, dari total pasien reaktif sudah sembuh mencapai 103 pasien. Sementara ada 4 orang meninggal dunia. Sehingga angka kematian akibat Corona Virus di Aceh Singkil sejak mewabah dari tahun 2020 sebanyak 11 orang.

“Alhamdulillah. Per hari ini, dari pasien reaktif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh 4 orang. Dan kemungkinan ke depan juga akan terus bertambah pasien yang sembuh,” ucap Nurman Plt Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Selasa (6/7/2021).

“Kita doakan agar wabah pandemi ini secepatnya berakhir. Ini adalah bencana non-alam, namun sangat merugikan umat manusia. Sudah berapa juta jiwa yang menjadi korbannya di seluruh dunia,” sambungnya.

“Mari kita sama-sama menjaga diri dan keluarga agar bisa terhindar dari wabah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment