Satu Pasien Positif Covid-19 di Aceh Singkil Meninggal Dunia

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Aceh Singkil Meninggal Dunia

topmetro.news – Salah seorang pasien reaktif Covid-19 Aceh Singkil atas nama ST (62) warga Simpang Kanan, menurut laporan, meninggal dunia.

Pasien reaktif Covid-19 tersebut sebelumnya dirujuk ke RSU Banda Aceh pada tanggal 8 Juli 2021 yang lalu. Kemudian meninggal dunia pada tanggal 9 Juli 2021 pukul 22.15 WIB.

Hal ini sesuai update terbaru Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil.

Pasien didiagnosa Covid-19 ‘confirm case’, dengan gejala sedang, sirosis hepatis. Melalui hasil swab PCR ia dinyatakan positif pada tanggal 8 Juli 2021.

Namun menurut salah seorang warga yang tak mau menyebut namanya kepada reporter topmetro.news, bahwa pasien tidak mendapat penanganan dengan protokol kesehatan.

“Almarhum sudah dimakamkan tadi sore secara normal, setelah dibawa dari RSU Banda Aceh. Padahal saya dengar ia pasien reaktif Covid-19,” ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

“Saat kedatangannya tidak ada saya lihat tim medis ikut. Yang pada intinya almarhum tidak dimakamkan secara Prokes,” tegasnya.

Saat ini terdata jumlah pasien kasus Covid-19 Aceh Singkil menjadi 12 orang. Sedangkan yang masih dinyatakan positif 44 orang dan sedang melakukan isolasi.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment