Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Direhabilitasi

Nia Ramadhani

Topmetro.News – Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sopirnya ZN direkomendasikan BNN untuk direhabilitasi. Hal ini diungkap pengacara Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab, Sabtu (10/7/2021). “Iya, betul,” kata pengacara Nia Ramadhani, Wa Ode Nur Zainab, Sabtu (10/7/2021).

Wa Ode tidak menjelaskan kapan Nia, Ardi dan sopirnya menjalani assessment itu.

Namun menurutnya, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya telah mendapatkan rekomendasi untuk direhabilitasi dan akan dibawa ke BNN besok.

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie serta sopirnya, ZN telah melakukan assessment terkait permohonan rehabilitasi di BNN. “Mungkin besok pagi (red, hari ini) berangkat ke BNN,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi menjelaskan dalam kasus ini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dijerat dengan Pasal 127 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009.

Sesuai dengan pasal itu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikategorikan sebagai pengguna narkoba.

Kombes Hengki kemudian menjelaskan dalam undang-undang itu diamanatkan bahwa pengguna narkoba wajib direhabilitasi.

“Kami perlu meluruskan terkait tersangka ini tidak diproses sebagaimana mestinya, bahwa dalam (Pasal) 127 sebagaimana hasil penyelidikan kami tentang pengguna narkoba, diwajibkan rehabilitas,” katanya.

“Itu kewajiban undang-undang,” kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Merujuk ketentuan Undang-Undang Narkotika, Hengki bicara tidak menutup kemungkinan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bisa direhabilitasi.

Namun rehabilitasi tidak ditentukan polisi, melainkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim assessment terpadu seperti kejaksaan atau dokter..

“Untuk rehabilitasi bukan dilaksanakan penyidik. Ada permohonan keluarga, kita fasilitasi. Dilaksanakan tim assessment terpadu BNN, Polri, kejaksaan, dokter, psikiater, di luar penyidik di luar Polres Jakpus,” katanya.

TOPIK TERKAIT | 2 Hari Ditangkap, Gini Kabar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Seperti dilansir Topmetro.News sebelumnya– kabar Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie sudah bagaimana? Banyak pertanyaan seperti itu yang terlontar di media sosial. Namun, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat Kompol Indraweny Panji Yoga mengatakan, sampai saat ini masih memeriksa tersangka kasus narkoba Nia Ramadhani dan suami, Ardi Bakrie.

“Sampai sekarang masih dilakukan pemeriksaan intensif di Polres,” tulis Kompol Indraweny, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu melalui media sosial beredar potongan video yang memperlihatkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengenakan baju tahanan.

sumber\foto | pojoksatu
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment