Bakamla RI Bangun Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini di Asahan

Bakamla RI Bangun Sistem Komunikasi Maritim Stasiun Peringatan Dini di Asahan

topmetro.news – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) berencana membangun sistem komunikasi maritim stasiun peringatan dini di Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan.

Hal ini disampaikan Bupati Asahan, H Surya BSc saat memberikan sambutannya kepada Bakamla RI secara virtual. Kegiatan itu diadakan di aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Senin (12/7/2021).

Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Bakamla RI yang telah mempercayakan Kabupaten Asahan menjadi lokasi stasiun peringatan dini. Pemkab Asahan menyambut baik rencana dengan menyiapkan lahan aset desa seluas 5.000-6.000 meter.

Direktur Kebijakan (Dirjak) Bakamla RI, Laksmana Samuel H Kowaas MSc mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menanggapi serius perencanaan pembangunan sistem komunikasi maritim stasiun peringatan dini tersebut.

Sistem yang akan dibangun ini bukan hanya untuk keamanan laut saja, tetapi juga untuk mengintegrasikan permasalahan tentang administrasi kelautan.

Tampak hadir Bupati Asahan, H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar MSi,  Sekda John Hardi Nasution MSi, OPD, Camat Silau Laut dan Kades Silau Baru.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment