Panitia PON Papua Optimis Sponsor Bantu Pelaksanaan PON

pelaksanaan PON papua

Topmetro.News- Koordinator Revenue/Sponsorship PB PON Provinsi Papua, Vera Parinussa berharap steakholder di Papua bisa turut serta membantu pelaksanaan PON di Papua karena ini sejarah baru di Bumi Papua.

‘’Kita tidak tahu kapan ada PON lagi di Papua. Tapi kami menyadari kendala-kendala dalam masa pandemi ini khususnya pengusaha Papua sendiri,’’ kata Vera Parinussa.

‘’Ini juga jadi catatan khusus untuk kita. Memang kami lihat keterlibatan pengusaha Papua sendiri sedikit pada pelaksanaan PON ini, tapi kami optimis ada beberapa pihak yang kami rasa mereka wajib untuk membantu PON karena beberapa perusahaan penting besar lainnya ada terlibat dalam PON ini. Untuk itu memang konsentrasi kami lainnya untuk steakholder di Papua ini ikut menyemarakan sesuai dengan kemampuan mereka bahwa mereka terlibat di PON Papua,’’ papar Vera Parinussa.

Menurut dia untuk sponsor sendiri sesuai instruksi presiden, BUMN/B menyediakan UMD mereka wajib untuk terlibat dalam PON ini.

‘’Langkah selanjutnya, kami akan terus berkoordinasi dan melakukan penawaran-penawaran khusus, supaya dapat kami libatkan dalam PON bagaimana mereka turut merasakan eufouria dari kegiatan ini, apapun yang bisa mereka sumbangkan. Kami juga akan menyurati asosiasi-asosiasi, BUMN seperti Telkom, Pertamina, Perbankan, atau PDAM juga.’’

Sebenarnya, sambung Vera Parinussa,  ada dan tidaknya sponsor, PB PON wajib ketersediaan air minum, jaringan listrik, asuransi untuk semua atlit dan panpel. ‘’Karena itu hal wajib!’’

TOPIK SERUPA | Sayang Papua, Silakan Berkontribusi Jadi Sponsorship PON XX

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya PB PON bidang ll kembali menggelar Rapat Koordinasi pemasaran, keamanan, TIK dan SDM lebih difokuskan guna membahas sponsorship untuk PON XX Papua mendatang.

Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupaty mengatakan pihaknya siap menerima sponsorship berupa barang atau apa saja.

“PON kali ini apakah mereka ingin memberi sumbangan uang atau jasa atau barang,” ujarnya.

Dia menyampaikan sponsorship itu terbuka untuk BUMN maupun BUMD.

sumber\foto | kairos\liputan4
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment