Polres Humbahas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polres Humbahas bersama tim gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat

topmetro.news – Polres Humbahas bersama tim gabungan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat, Selasa (13/7/2021). Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Humbahas.

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH di Lapangan Apel Mako Polres Humbahas.

Penyemprotan berlangsung dengan menggunakan mobil damkar dan alat pompa semprot yang berisi cairan disinfektan. Kemudian melakukan penyemprotan ke lokasi-lokasi yang jadi target.

Kapolres Humbahas menjelaskan, penyemprotan melibatkan berbagai pihak sebagai bentuk solidaritas dan sinergi. Mulai dari personil Polres, TNI Koramil, Satpol PP, dan petugas Damkar.

“Penyemprotan di beberapa lokasi yang potensi menjadi penyebaran Virus Corona. Serta tempat-tempat yang biasa menjadi titik kerumunan. Mulai dari jalan raya, perumahan, hotel, perkantoran, bank, tempat ibadah, pusat pasar dan fasilitas publik lainnya,” terangnya.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktifitas di luar) menggunakan pengeras suara dan meminta masyarakat mematuhi Prokes,” ungkapnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment