Bikin Susu Anak, Kompor Meledak, 2 Kios Ludes di Koya Barat

Bikin Susu Anak

Topmetro.News – Bikin susu anak, 2 unit kios di Koya Barat diamuk sijago merah. Hingga kini Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Sektor Muaratami masih menangani kasus terbakarnya dua unit petak kios di Jalan Protokol Koya Barat Kompleks Pasar Kaget Distrik Muaratami, Kamis (14/7/2021) pagi itu.

Sekadar diketahui, kebakaran dimaksud terjadi sekitar pukul 07.35 WIT ketika korban Mustati (31) sedang memasak air untuk bikin susu anak. Anak dimaksud masih berumur 1 bulan,

Namun, tiba-tiba kompor korban meledak dan membakar kios yang berisi sembako dan sebagian ada bensin sehingga merebet ke kios lainnya.

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Penyebab kebakaran itu dikarenakan kompor jenis hock meladak saat korban Mustati sedang memasak air, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, ” ujarnya.

Lanjut AKP Jubelina, akibat kebakaran itu dua unit petak kios terbakar hangus dilahap sijago merah milik Nur Kholis yang disewakan kepada dua korban yakni Mustati (31) dan Sania (32).

“Kasus ini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Muaratami, dimana dua orang saksi telah dimintai keterangan salah satunya suami dari korban Mustati sedangkan untuk kerugian materil diperkirakan Rp 200-an juta,” ucapnya.

“Sekitar satu jam lebih api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran bersama satu mobil suplay dan satu mobil tangki air di bantu masyarakat tiba di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Mantan Kabag Ren Polresta ini pun menambahkan, lokasi kebakaran itu telah dipasang police line guna dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim identifikasi Polresta Jayapura Kota.

TOPIK SERUPA | Pemkab Samosir Siapkan Bantuan Darurat Bagi Korban Kebakaran di Sianjurmulamula

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Pemkab Samosir siapkan bantuan darurat bagi korban kebakaran enam unit rumah warga yang terjadi, Minggu (13/6/2021), di Desa Sosor Nangka, Kecamatan Sianjurmulamula.

Bantuan ini merupakan tanggap cepat Pemkab Samosir untuk membantu korban kebakaran dengan mendirikan tenda dan bantuan pangan. Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom telah menginstruksikan Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial untuk segera menyiapkan bantuan kepada korban kebakaran.

“Pastikan korban mendapat dukungan tempat tinggal sementara. Dan logistik yang cukup di tempat kejadian,” ungkap Vandiko segera setelah mendapat kabar kebakaran yang terjadi di Desa Sosor Nangka.

Pemkab Samosir juga segera mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran ke Desa Sosor Nangka untuk memadam api yang melalap enam rumah warga di Desa Sosor Nangka. BPPD, Dinas Sosial, dan Bagian Kesra Setdakab Samosir segera melakukan instruksi Bupati tersebut.

Serta berkordinasi dengan kepala desa untuk menanggulangi dampak yang timbul akibat kebakaran tersebut. Kemudian memastikan warga korban kebakaran mendapatkan bantuan itu.

sumber\foto | kairos
reporter / jeremitaran

Related posts

Leave a Comment