Rebut Posisi Wakil Gubernur, Bobby Watory Nilai Ketua DPD Hanura Figur Tepat

calon wakil gubernur

Topmetro.News – Posisi wakil Gubernur Papua kini sedang ‘lowong’. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan dukungan penuh kepada Kenius Kogoya sebagai calon Wakil Gubernur Papua.
Dukungan PKB diterima secara langsung dalam rapat oleh ketua Koalisi Lukmen Jilid ll, Matius Awoitauw di Suni Hotel Abepura, Kota Jayapura, Kamis (15/7/2021).

Usai menyerahkan dukungan itu, Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai PKB, Luxly Bobby Frangkling Watory menyatakan rekomendasi DPD (Dewan Pimpinan Daerah) telah mendapatkan persetujuan DPP (Dewan Pimpinan Pusat).

“Tadi secara resmi kami sudah serahkan, walaupun rekomendasi dari DPW, namun itu juga hasil koordinasi kami dengan pimpinan di pusat di DPP,” ujarnya.

Bobby membeberkan rekomendasi itu diberikan kepada Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya.

“Rekomendasi yang telah kita berikan atas nama ketua Hanura, Bapak Kenius Kogoya,” bebernya kepada media.

Alasan PKB memilih Ketua Partai Hanura Provinsi Papua, Bobby Watory menilai Kenius Kogoya adalah seorang figur yang tepat.

“Orang yang kita nilai adalah bapak Kenius Kogoya. Dalam pandangan kita itu orang yang tepat,” pungkasnya.

Pihaknya yakin bahwa sosok figur Kenius Kogoya mampu menterjemahkan visi misi dari Gubernur Lukas Enembe sehingga putusan tersebut diberikan.

“Dibalik itu hubungan emosional antara pak Kenius dan pak Gubernur juga ada,” imbuhnya.

BACA PULA | Aksi Keji KKB, Tega Perkosa Gadis-gadis Remaja Papua

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya aksi keji KKB (red, kelompok kriminal bersenjata) dibongkar Pendeta Jupinus Wama. Dia mengungkapkan, gerombolan kelompok KKB tega memerkosa gadis-gadis remaja di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Duh!

Kesaksian pendeta tentang kebiadaban KKB di Beoga ini disampaikan Satgas Nemangkawi lewat keterangan pers tertulis serta video, Sabtu (17/4/2021).

”Kami para gembala (gereja) su tidak dianggap lagi. Kampung Kami (Beoga) su hitam karena mereka (KKB),” kata Pendeta Jupinus Wama.

Pendeta Jupinus Wama berasal dari Kampung Julukoma, Distrik Beoga. Dia juga merupakan pegawai yang mendampingi aparat TNI dan Polri yang melihat proses olah TKP di bangunan sekolah yang dibakar KKB.

sumber\foto | kairos

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment