Diduga Korban Pembunuhan, Ronald Tewas di Hotel Borobudur

TOPMETRO.NEWS – Ronald Bakkara (50) warga Gang. Pendidikan, Lorong G, Kelurahan Binjai Medan Area ditemukan tewas di kamar hotel Borobudur, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Kecamatan Medan Tuntungan, dengan kondisi mulut mengeluarkan buih.

Informasi yang diperoleh wartawan di rumah duka, Jumat (19/5) siang, menurut keterangan W. Naibaho, didampingi James Bakkara, anak kandung almarhum dan N Boru Bakkara Ronald Naibaho, keluarga almarhum baru mengetahui korban meninggal setelah mendapat informasi dari pihak kepolisian pada Rabu (27/5) sekira pukul 03. 00 wib.

Ditambahkan N Boru Bakkara, saat itu petugas kepolisian tersebut juga sempat menjelaskan kalau almarhum abangnya sempat dirawat, namun akhirnya meninggal dunia.

“Waktu itu ada petugas kepolisian yang memberitahu kami kalau abang (almarhum)  meninggal, katanya jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Bayangkhara,”kata N Boru Bakkara.

Sementara itu, mewakili pihak keluarga, adik kandung almarhum W. Bakkara mengaku curiga dengan penyebab kematian korban.

Sebab menurutnya, almarhum semasa hidupnya adalah pribadi yang mudah bergaul, ia  menduga kalau kematian  korban ada kaitannya dengan persaingan jabatan.

Menurut W. Bakkara, dalam waktu dekat, almarhum yang sudah lebih dari lima tahun menduda ini seyogianya akan dilantik sebagai pengurus salah satu organisasi serikat pekerja, pimpinan unit kerja di wialayah Pasar Merah Timur.

”Pastinya kami curiga. Oleh karena itu, kami berharap pihak kepolisian dapat mengusut penyebab kematian abang saya,”kata W. Bakkara.

Terpisah, Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna saat dikonfirmasi wartawan Jumat (19/5) sore,  dari seberang telepon nya, perwira berpangkat Kompol ini,
membenarkan terkait tewasnya korban. Namun berbeda dengan keterangan keluarga korban, dijelaskan Wira, setelah  mendapat info dar pihak hotel Borobudur, sejumlah petugas yang dikerahkan ke TKP  menemukan korban sudah dalam keadaan tewas dengan posisi telentang, dengan mulut berbuih dan tidak mengenakan baju.

“Berdasarkan hasil penyelidikan kita mendapat informasi dari pihak hotel ada seorang pria di dalam kamar hotel. Setelah kita periksa saat itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Lanjut dijelaskan Wira, menurut keterangan pekerja hotel, Selasa (16/5) sekira pukul 09.00 wib,  korban  terlihat  bersama seorang wanita yang diduga teman kencannya.

“Pihak keluarga juga mengaku kalau almarhum punya riwayat penyakit, dan dari dalam kamarnya, kita juga menemukan ada obat-obatan. Namun demikian kita masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsy dari rumah sakit Bayangkha lah,” kata Wira.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment