Wakil Bupati Humbahas Sidak ke RSUD Doloksanggul

Wakil Bupati Humbahas Sidak ke RSUD Doloksanggul

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas (Humbang Hasundutan) Oloan Paniaran Nababan SH MH, Selasa (20/7/2021), melakukan sidak atau pengecekan langsung ke RSUD Doloksanggul.

Hal itu sesuai arahan dan perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh kepala daerah se-Indonesia pada rapat yang berlangsung Hari Senin, 19 Juli 2021 lalu melalui Zoom Meeting. Bahwa pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia perlu berlangsung dengan gerak cepat.

Juga sekaitan dengan banyaknya keluhan dari masyarakat Humbang Hasundutan tentang keterlambatan hasil pemeriksaaan sampel Swab Covid-19 di RSUD Doloksanggul.

Wakil Bupati mengecek lansung ke Laboratorium PCR dan berdialog dengan petugas laboratorium. Ternyata benar, bahwa RSUD Doloksanggul kehabisan stok reagen (ekstraksi yang digunakan dalam pengecekan spesimen Swab Covid-19).

Untuk itu Oloan Paniaran Nababan telah memerintahkan Direktur RSUD Doloksanggul untuk segera berkomunikasi dengan pihak penyedia reagen. Baik di Medan maupun di Jakarta.

Pada kesempatan itu Direktur RSUD Doloksanggul meminta kepada Wabup Humbahas untuk membantu dengan berkomunikasi lansung kepada pihak penyedia reagen. Kemudian Wabup pun menyanggupinya.

Dari hasil komunikasi Wabup Humbahas dengan pihak penyedia, bahwa pihak penyedia berjanji reagen secepatnya tiba di Doloksanggul.

sumber | Diskominfo Humbahas

Related posts

Leave a Comment