Disdik Kota Medan Diminta ‘Rangsang’ Siswa untuk Ikut Vaksinasi

Disdik Kota Medan Diminta ‘Rangsang’ Pelajar untuk Ikut Vaksinasi

topmetro.news Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi terhadap remaja khususnya pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan dan pihak sekolah diminta menggelar vaksinasi di sekolah dengan rangsangan menggratiskan uang sekolah 1 hingga 2 bulan.

“Bagi siswa yang bersedia cepat vaksinasi dengan tenggat waktu yang ditentukan, agar digratiskan uang sekolah. Itu merupakan daya tarik bagi siswa supaya cepat mendapat vaksinasi,” ungkap anggota DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan di Medan, pada Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, ide itu untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi remaja yang dilakukan di setiap sekolah. Katanya, pelaksanaan vaksinasi remaja harus dilakukan di sekolah. Karena ada data siswa yang lengkap dan sosialisasi vaksinasi lebih cepat serta tepat sasaran.

“Tapi untuk mengajak siswa vaksinasi ini, maka Pemko Medan harus membuat program gratis uang sekolah selama 1 bulan untuk semua tingkatan,” imbuh dia.

Dengan menggratiskan uang sekolah ini, kata Hendra DS, para orangtua dan juga siswa akan mau ikut divaksin covid 19.

“Dari pada hanya diberi bantuan beras, lebih baik digratiskan uang sekolah. Sehingga percepatan vaksinasi remaja tercapai secara maksimal,” paparnya lagi.

Ditambahkan Hendra, Dinas Pendidikan Kota Medan diharapkan dapat melakukan terobosan agar para pelajar berlomba melakukan vaksinasi.

“Dinas Pendidikan harus ikut menyukseskan vaksinasi covid 19 nasional,” beber Hendra DS.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment