Pengawalan Super Ketat, Raja Salman Tinggalkan Jakarta

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pagi ini, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan meninggalkan ibukota Jakarta. Seperti kedatangan, Raja Salman akan meninggalkan Jakarta dengan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebagaimana dilaporkan detik, sesaat lalu, mobil-mobil kedutaan besar Indonesia dan Arab Saudi berdatangan ke bandara sejak pukul 08.00 WIB. Mereka membawa rombongan yang mempersiapkan keberangkatan Raja.

Pukul 08.30 WIB, terlihat dua perempuan berparas Timur Tengah dengan seragam pramugari tiba di titik perhentian para rombongan kedutaan.

Pun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan tiba di titik yang sama pukul 09.00 WIB.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono mengatakan ada 500 personel kepolisian yang berjaga di Ring III dan IV Bandara Halim Perdanakusuma saat ini.

“Ring I itu kawasan Paspamres. Kalau kami di Ring III dan Ring IV, di luar bandara, di ruas-ruas jalan,” ujar Agung kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Pengamanan di lokasi cukup ketat, kendati tak mengganggu aktivitas warga lainnya. Nampak personel Paspamres, TNI dan keamanan bandara lalu lalang, menegur tiap orang yang mendekati titik turun mobil para pihak yang berkepentingan dalam keberangkatan Raja.

“Tolong dari jauh saja ya, kemarin juga begitu kan. Ini kawasan steril,” kata sekuriti bandara.(dt)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment