Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Taput Tetap Galakkan Pertanian

Masyarakat Dusun Simargalung Desa Hutatinggi

topmetro.news – Masyarakat Dusun Simargalung Desa Hutatinggi sampaikan rasa terimakasih atas bantuan traktor dari pemerintah. Traktor itu nantinya akan mereka pergunakan untuk menggarap lahan mereka.

Di tengah hantaman Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, perekonomian masyarakat secara nasional sudah mulai carut-marut. Maka sekaitan hal itu, Bupati Taput (Tapanuli Utara) Drs Nikson Nababan MSi, sejak awal memang konsisten menggalakkan sektor pertanian. Karena resiko penyebaran Covid-19 lebih rendah.

“Kesehatan tetap prioritas. Tetapi perekonomian juga harus jalan. Rakyat harus makan. Untuk situasi pandemi ini, sektor pertanian lebih aman untuk kita galakkan,” kata Bupati Taput.

Untuk mewujudkan hal itu, maka lahan lahan tidur mulai dibuka secara gratis oleh pemerintah dengan menggunakan traktor. Kemudian ada pemberian bibit tanaman. Juga ada pemberian pupuk. Serta ada jaminan harga dari pemerintah.

Pada kesempatan itu, warga masyarakat Dusun Simargalung Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Taput atas penggarapan lahan menggunakan tracktor secara gratis. Sehingga lahan pertanian warga kurang lebih 10 hektar sudah dapat mereka olah dengan baik.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment