Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir Terima Kunker DPRDSU

anggota DPRD Sumut Dapil IX

topmetro.news – Pimpinan dan anggota DPRD Samosir menerima kunjungan anggota DPRD Sumut Dapil IX, di antaranya Rahmadsyah Sibarani (NasDem). Pertemuan berlangsung di Kantor DPRD Samosir, Desa Parbaba Kecamatan Pangururan, Selasa (9/6/2020).

Rahmadsyah Sibarani menjelaskan, maksud dan tujuan kehadiran mereka di Samosir yakni memberikan bantuan Pemprov Sumut. Selain itu juga untuk memonitoring penyalurannya. Lebih kurang 19 ribu paket bantuan sosial akan disalurkan di Samosir.

“Kita berharap DPRD Samosir juga ikut mengawasi penyaluran bantuan ini,” ujar Rahmadsyah.

Rahmadsyah juga meminta agar DPRD Samosir dapat lebih bersemangat memperjuangkan program pembangunan dari Provinsi Sumatera untuk dialokasikan ke Kabupaten Samosir.

“Kami anggota DPRD provinsi dari Dapil IX akan membantu dan mendukung,” ujar Rahmadsyah.

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD Sumut Dapil IX tersebut.

“Kami berharap, Bapak lebih memberikan perhatian ke daerah kami. Dan komunikasi kita dapat terus terjalin demi kemajuan dan pembangunan di Samosir,” ujar Saut Martua Tamba.

Jangan Tunda Bantuan

Sebelumnya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengimbau pemkab/pemko untuk tidak menuda penyaluran bantuan Pemprov Sumut. Hal itu disampaikannya saat melaksanakan kunker bersama anggota DPRD SU Dapil Sumut IX ke Kantor Bupati Samosir, Senin (8/6/2020).

Anggota DPRD Sumut yang hadir dalam kesempatan itu Rahmansyah Sibarani, Jubel Tambunan SE, Pantur Banjarnahor, dan Victor Silaen SE MM.

Rombongan Ketua DPRD Sumut diterima Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM di ruang pengumpulan didampingi Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Asisten I Mangihut Sinaga, Asisten III Lemen Manurung, Inspektur Samosir Gomgom Naibaho, Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan, Kepala BPBD Mahler Tamba.

Pada pemaparannya, Bupati antara lain menyampaikan, Pemkab Samosir telah menerima bantuan dari Pemprov sebesar Rp4.313.700.000 pada pada 20 Mei 2020. Sampai saat ini sembako tersebut belum direalisasikan ke 19.172 masyarakat di Samosir. “Baru akan diluncurkan minggu depan,” kata Bupati.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Sumut mengimbau agar bantuan tersebut segera direalisasikan ke masyarakat yang membutuhkan karena bantuan dari Pemprovsu untuk tahap kedua akan segera diluncurkan.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment