Akhirnya… Belum Genap Sebulan Dikunjungi Bupati Nikson, ‘Dusun Pungga Merdeka’ Sudah di Depan Mata

mimpi masyarakat Dusun Pungga

topmetro.news – Pada tanggal 26 Juni 2021 lalu, Bupati Nikson Nababan turun ke Dusun Pungga dengan menempuh jalan setapak. Berjalan kaki sepanjang 7 km demi mewujudkan mimpi masyarakat Dusun Pungga.

Dusun Pungga Kecamatan Parmonangan hanya berpenghuni 7 KK. Sumber air yang sangat minim. Listrik belum masuk. Dan harus ditempuh dengan jalan kaki melalui jalan berat sepanjang 7 km.

Saat itu, Bupati Taput pun harus menempuh jalan kaki hingga tertatih. Karena sepeda motor sangat sulit lintas di tengah jalan berlumpur itu. Dan selama tiga hari Bupati Taout berkutat di jalan berlumpur, demi berbaur dengan rakyatnya.

BACA JUGA | Listrik Sudah Menyala, Dusun Lumbantobing Desa Manalu Dolok Merdeka di Era Kepemimpinan Bupati Nikson

Pembukaan Jalan

Lalu demi mendengar keluhan mereka. Mewujudkan mimpi masyarakat Pungga, Bupati Nikson Nababan membuka jalan dengan menggunakan alat berat.

Saat ini, pembukaan jalan menuju Dusun Pungga Desa sudah sampai pertengahan Kecamatan Parmonangan. Atau sepanjang 3,75 km. Kemudian satu unit jembatan kayu sepanjang 16 meter juga telah selesai terbangun.

Menurut perkiraan, dalam waktu satu bulan ke depan, pembukaan jalan sudah tuntas. Dan kendaraan roda empat sudah dapat sampai ke Dusun Pungga.

Harapan dan impian masyarakat Dusun Pungga sudah di depan mata. Senyum bahagia masyarakat, menghilangkan segala lelah yang ada.

Selamat datang Dusun Pungga Merdeka. Selamat datang kemakmuran dan kemajuan Taput dan seluruh pelosoknya. Cinta dan kasih Bupati Nikson terpancar dalam setiap langkahnya… Jayalah Taputku…

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment