Warga Binaan Rutan Kelas IIB Singkil Lakukan Suntik Vaksin

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Singkil Lakukan Suntik Vaksin
Advertisement

topmetro.news – Program serbuan vaksinasi kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil menyasar para warga binaan di Rutan kelas IIB Singkil.

Hal ini mereka lakukan dalam rangka menindaklanjuti sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh elemen masyarakat. Sehingga bisa terbebas dari bahaya wabah pandemi Corona Virus.

Sebelum memulai kegiatan suntik vaksin, Kepala Rutan Kelas IIB Singkil Azwir memberikan arahan kepada seluruh warga binaan. Di antaranya, bahwa suntik vaksin itu perlu untuk menjaga imun tubuh.

“Antusias WBP sangat baik akan kegiatan suntik vaksin hari ini,” ucap Azwir. Rabu (28/7/2021).

“Alhamdulillah. Kegiatan suntik vaksin hari ini kerjasama pihak Rutan dan Dinkes Aceh Singkil berjalan sukses. Dan kami juga merasa senang dengan sudah terlaksananya suntik vaksin bagi para warga binaan di sini. Sehingga mereka tidak perlu terlalu takut akan bahaya Covid-19,” katanya lagi.

Prokes di Rutan

Lanjutnya, memang sejak mewabahnya Virus Corona di Indonesia pada Januari 2020 lalu, mereka dari manajemen Rutan sudah melaksanakan protokol tegas. “Yakni melarang kerabat WBP bertamu ke Rutan, agar para WBP dan staf Rutan terhindar dari bahaya Covid-19,” tuturnya.

BACA | Pemdes Suka Damai Aceh Singkil Akan Buka Objek Wisata Pantai Putih Suak Ibo

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak TNI Polri yang sudah ikut membantu mensukseskan acara suntik vaksin di dalam Rutan Kelas IIB Singkil ini,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment