Kegiatan TMMD ke 109 Juga Harus Bisa Menciptakan Keamanan

penyuluhan keamanan masyarakat

topmetro.news – Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109, selain membangun jalan, merenovasi rumah ibadah, juga melakukan penyuluhan pentingnya keamanan masyarakat. Hal ini sebagai bagian kegiatan non-fisik TMMD ke 109 oleh Kodim 0208/AS.

Pelaksanaan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Sumatera Utara dan semua pihak. Termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Batubara dan stakeholder lainnya.

Kanit Binmas Polres Batubara Iptu AM Sitorus mengatakan, pada kegiatan non-fisik ini pihak Polres Batubara menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Desa Kwala Gunung. Polres Batubara bersinergi dengan Satgas TMMD Kodim 0208 Asahan, pada kegiatan fisik maupun non-fisik, Rabu (7/10/2020), dengan lokasi Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Ia mengatakan, pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan. Agar terhindar dari pengaruh narkoba radikalisme dan terorisme yang saat ini masih terjadi.

Lanjutnya, kegiatan memelihara dan menjaga kamtibmas ini dapat berlangsung dengan pengamanan swakarsa. Salah satunya melalui siskamling. “Tentunya semua kegiatan yang kita lakukan hendaknya mengedepankan protokol kesehatan, sesuai arahan dan petunjuk pemerintah,” terang Sitorus.

Pasiter Kodim

Sementara Pasiter Kodim 0208/AS Letda Inf R Damanik mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Bruh SSos dalam kegiatan penyuluhan kamtibmas itu mengatakan, penyuluhan oleh Polres Batubara sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat. Termsuk untuk memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Kegiatan non-fisik ini penting dalam mendukung kemajuan Desa Kwala Gunung. “Karena pada dasarnya semua kegiatan baik fisik maupun non-fisik muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Pasiter.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment