Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama

topmetro.news – Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi  Forkopimda meletakkan batu pertama pembangunan gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran di Desa Subur Kecamatan Air Joman, pada Senin (2/8/2021).

Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, H Ali Muammar Siregar S.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan Forkopimda yang telah berkenan meletakan batu pertama pembangunan gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran ini.

“Kami berharap Bupati, Forkopimda dan masyarakat mendukung dan mensuport pembangunan gedung ini,” ujar dia.

Kakan Kemenag Asahan, H Hayatsyah MPd mengatakan mengaku bersyukur karena perkembangan pondok pesantren di Asahan berkembang pesat. Dengan berkembangnya Pondok Pesantren, akan melahirkan para ulama di Asahan.

Sementara Bupati atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran. Karena memiliki rasa solidaritas yang tinggi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang keagamaan.

“Hari ini kita akan meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama Gedung 2. Semoga menjadi Pondok  yang dapat melahirkan generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara ini,” ucap Bupati.

Setelah dibangun pondok pesantren ini dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain. Begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika. Karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini.

“Seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti kita ketahui kasus penyebaran covid-19 terus meningkat ataupun bertambah setiap harinya. Penyebaran covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri dan membudayakan penerapan prokes,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam Bupati/Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kakan Kemenag, OPD, Camat Air Joman, Kepala Desa Subur, Ketua MUI, Ketua Imtaq dan undangan lainnya.

Penulis: En

Related posts

Leave a Comment