Waka Polri Nilai Pelaksanaan Vaksinasi di Medan Baik

Waka Polri Nilai Pelaksanaan Vaksinasi di Medan Baik

topmetro.news – Waka Polri Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau langsung Posko PPKM dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, Selasa (3/8/2021) siang.

Didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Gatot menilai pelaksanaan vaksin di Kota Medan telah berjalan dengan baik.

“Kedatangan saya ke Sumatera Utara ini untuk melihat langsung. Yang pertama, pelaksanaan dari pada vaksinasi yang kita laksanakan di seluruh Indonesia termaksud di Provinsi Sumut dan di Medan. Kemudian yang kedua, kita melihat langsung pelaksanaan PPKM yang ada di sini dilaksanakan atau tidak. PPKM di sini kan level 4, saya juga lihat tadi ke wilayah Menteng. Kalau melihat pelaksanaan tadi sudah bagus,” ujar dia usai meninjau lokasi pasien isolasi mandiri (Isoman) Hotel Soechi.

Saat peninjauan isolasi lingkungan di Kawasan Jalan Menteng Medan, Gatot menyebutkan masyarakat sudah melaksanakan protokol kesehatan (5M).

Baca Juga | Waka Polri Tinjau Gebyar Vaksin Massal di GOR Serbaguna Pancing

“Bahkan, ketika mereka mau belanja pun membuat suatu grub WhatsApp sehingga belanjanya dibawain ke rumah masing-masing,” terangnya.

Selain itu, sambung Gatot, masyarakat yang terpapar Covid-19 telah menjalankan isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat dari tenaga kesehatan yang ada.

“Mereka yang sakit, itu dikirim langsung makanan dan sebagainya ke rumahnya sehingga tidak berinteraksi dengan yang lainnya,” ucapnya.

Dia mengatakan hal seperti ini bisa menjadi contoh bagi lingkungan yang menjalani isolasi.

“Ini suatu contoh yang baik. Itu menjaga mobilitas warga untuk keluar, sehingga bisa memutus mata rantai,” sebutnya.

Apresiasi

“Tentunya pada kesempatan ini saya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat mudah-mudahan bisa ditiru dengan yang lainnya,” ujarnya.

Kemudian, masyarakat di lingkungan isolasi itu juga memiliki nilai sosial yang tinggi untuk membantu yang terdampak Covid-19.

“Untuk tingkat sosial juga cukup tinggi, dimana masyarakat itu mengumpulkan bantuan-bantuan sosial yang mereka hitung sendiri dan diberikan mereka yang berdampak secara ekonomi karena pandemi ini,” jelasnya.

Untuk itu, Waka Polri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti menerapkan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau, meskipun kita sudah capek, sudah lelah dalam menghadapi pandemi ini untuk memutus mata rantai kemudian sudah ada yang divaksin dua kali, maka jangan eforia. Tetap 5 M diterapkan,” pungkasnya.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment