Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan di Empat Titik

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP meninjau

topmetro.news – Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP meninjau empat titik lokasi pembangunan jalan di dua kecamatan yang berbeda, Kamis (5/8/2021).

Adlin Umar yang datang bersama sejumlah penjabat teras Pemkan Sergai melakukan peninjauan lokasi pertama pada peningkatan ruas jalan menuju Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan. Sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3.5 meter.

Selanjutnya lokasi kedua peningkatan ruas jalan Jimpang Garuda (Jalan Negara) menuju ke Senah (batas Kecamatan Serbajadi) Kecamatan Perbaungan. Sepanjang 944 meter x 4 meter.

Sedangkan lokasi ketiga di ruas Jalan Dalim – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah. Sepanjang 837 meter lebar 3 meter. Kemudian yang keempat di Jalan Masjid Jamik – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah. Sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.

Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP dalam sambutannya mengatakan, kondisi jalan yang ditinjau ini akan secepatnya dilakukan pengaspalan hokmix.

APBD Sergai 2021

Seperti halnya, kata Adlin, peninjauan Jalan Pantai Cemara Kembar, rencananya jalan akan beraspal hotmix. Bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021.

“Dengan bagusnya jalan di lokasi ini diharapkan bisa menunjang pariwisata kita,” kata Wabup.

Selain itu, pembangunan jalan ini, targetnya akan selesai di tahun ini. Sehingga tidak akan lama lagi, masyarakat akan bisa memanfaatkannya.

Wabup Sergai berharap, dengan pembangunan jalan-jalan itu, akan dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat. “Serta juga sebagai langkah mewujudkan cita-cita kita bersama demi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,” katanya.

Sementara di tempat yang sama Kadis PUPR Johan Sinaga mengungkapkan, pembangunan empat ruas jalan itu menggunakan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Targetnya, dalam beberapa bulan ke depan jalan ini sudah selesai semua. Dan sudah bisa dilalui masyarakat,” ujarnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment