Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H Sekaligus Doa dan Dzikir

Pemkab Asahan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H Sekaligus Doa dan Dzikir

topmetro.news Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Tahun Baru Islam (1 Muharram 1443 H) dirangkai Doa dan Dzikir di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Senin malam (9/8/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekda, Asisten II, Asisten III. Lalu Kakankemenag, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua TP PKK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, OPD dan jamaah.

Sementara 25 Camat, 177 Kepala Desa, 27  Lurah dan Forkopimcam mengikuti kegiatan secara virtual di Kecamatan masing masing.

Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1443 H, “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya. Dan juga menghilangkan wabah covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk Indonesia.”

Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan antar pemeluk agama. Kemudian memegang teguh adat istiadat. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoak yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain. Dengan demikian kita berharap visi misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud,” ungkap Bupati.

Ustadz H Salman Abdullah Tanjung Lc yang juga Ketua MUI Asahan dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk menjadi lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, agar kita menjadi orang yang beruntung. Mari kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment