AHM Boyong Honda CMX500 Rebel ke Indonesia, Kenapa?

TOPMETRO.NEWS – Untuk menyasar penggila motor besar di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CMX500 Rebel. Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya tersendiri mengingat Honda kerap meluncurkan model sport untuk motor bertenaga besar.

Lau apa sebenarnya yang menjadi alasan pabrikan motor asal Jepang tersebut menghadirkan big bike bergaya Cruiser tersebut. Dalam hal ini, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman meyakini kedepannya segmen 500cc di Indonesia akan terus mengalami pertumbuhan.

“Pasar big bike masih belum besar. Tapi kami yakin kedepannya pasarnya akan lebih besar,” Johannes, disela peluncuran CMX500 Rebel, di Jakarta, Jumat (17/3).

Meski begitu, dirinya menjelaskan, besarnya segmen big bike tidak akan sebesar segmen matic. Dirinya menganggap, untuk segmen big bike bisa meraih 5 persen pasar saja sudah besar.

“Masih akan bertumbuh. Tapi memang pasarnya segmented. Namun model seperti ini memang sedang digemari pasar,” paparnya, seperti dilansir dari sindonews.com.

Johannes pun mengatakan, kebutuhan konsumen sepeda motor saat ini tidak lagi hanya sekedar alat transportasi. Tapi membangun sepeda motor saat ini sudah lebih kearah lifestyle.

Diluncurkan dengan tiga pilihan warna,  yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.  CMX500 Rebel dibanderol dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 147.387.500,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 10 showroom Big Wing di 9 kota besar di Indonesia dan dapat dimiliki sejak akhir Maret 2017.(TMN)

Related posts

Leave a Comment