Tips Cepat Hamil Bisa Dilakoni Bareng Pasangan Anda

tips cepat hamil1

Topmetro.News – Tips cepat hamil, caranya bagaimana? Memiliki keturunan, hal yang diidam-idamkan hampir semua pasangan. Tak heran jika ada yang memutuskan untuk segera memiliki momongan dengan program hamil. Namun, masih ada tips cepat hamil lain yang bisa kamu lakukan dengan pasangan, lho.

Seorang wanita memiliki peluang untuk hamil sekitar 15 hingga 25 persen setelah berhubungan intim tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Peluang ini tentu akan semakin besar jika wanita melakukan hubungan intim pada masa subur, yaitu masa saat ovarium melepaskan ovum atau sel telur dalam rahim.

Jika kamu memiliki siklus haid normal atau selama 28 hari, ovulasi atau masa subur bisa terjadi sekitar 14 hari setelah menstruasi hari pertama. Namun, bila siklus menstruasi tidak teratur, ovulasi bisa terjadi antara 12 sampai 24 hari sebelum menstruasi hari pertama berikutnya.

Tips Cepat Hamil Usai Menikah

Nah, untuk kamu yang berencana langsung ingin memiliki anak setelah menikah, coba beberapa tips cepat hamil berikut ini.

Berhubungan Intim Secara Teratur

Berhubungan intim secara teratur tanpa menggunakan alat kontrasepsi apapun memang meningkatkan peluang untuk segera mendapatkan kehamilan. Peluang ini akan semakin meningkat jika kamu dan pasangan berhubungan intim saat masa subur.

Namun masa subur terkadang bisa bergeser sehingga tidak bisa diprediksi. Kondisi ini bisa terjadi karena banyak hal, misalnya tubuh kelelahan dan mengalami stres berat.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Tidak kalah pentingnya, kamu dan pasangan harus menerapkan pola hidup sehat. Selalu jaga berat badan tetap ideal dengan rutin berolahraga, tetapi hindari melakoninya secara berlebihan karena justru bisa berpengaruh pada masa subur.
Lalu, penuhi asupan nutrisi harian tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, seperti daging, ikan, kacang-kacangan, buah, dan sayuran. Batasi asupan kafein tidak lebih dari 1 cangkir setiap harinya. Tak ketinggalan, pastikan kamu mendapatkan cukup istirahat dan menghindari begadang.

Rutin Cek Kesehatan

Memeriksa secara rutin juga wajib untuk kamu dan pasangan. Pemeriksaan ini akan membantu mendeteksi adanya masalah kesehatan lebih dini, sehingga penanganan pun bisa segera dilakukan. Jangan lupa, vaksinasi untuk penyakit tertentu yang bisa meningkatkan risiko ancaman untuk janin, seperti tetanus dan rubella.

Stop Kebiasaan yang Ganggu Kesuburan

Hindari kebiasaan yang bisa mengganggu dan membahayakan ketika kamu dan pasangan sedang merencanakan program hamil. Ini termasuk merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, konsumsi makanan yang tidak matang, dan susu yang tidak melalui proses pasteurisasi.

Tingkatkan Asupan Asam Folat

Wanita yang sedang merencanakan kehamilan akan disarankan untuk meningkatkan asupan asam folat hingga 400 sampai 600 mikrogram setiap harinya. Asam folat sendiri sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang janin dan mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat.

Selain itu, asam folat juga memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan kesuburan. Kamu bisa mengonsumsi makanan, seperti brokoli, kacang hijau, bayam, sereal, dan kentang atau memenuhi asupan asam folat dengan mengonsumsi suplemen. Semoga bermanfaat!

BACA PULA | Minum Air Kelapa Saat Hamil Bikin Bayi Lahir Bersih, Benarkah?

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumna, meminum air kelapa, memang bermanfaat bagi kesehatan. Bagi sebagian ibu hamil percaya, bahwa minum air kelapa saat hamil mengganggap bisa membuat bayi lahir bersih dan berkulit putih.

Karena anggapan ini, tidak sedikit ibu hamil yang mulai rutin mengonsumsi air kelapa sejak awal kehamilan. Pertanyaannya, apakah informasi turun temurun itu benar?

Air kelapa yang manis dan menyegarkan tentu disukai banyak orang. Bumil mungkin salah satunya. Tidak hanya rasanya yang nikmat, air kelapa juga mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, antara lain karbohidrat, gula, protein, natrium, kalium, magnesium, kalsium, zinc, vitamin B dan vitamin C.

sumber\foto | halodoc\jurnalpalopo
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment