Kemenag Labuhanbatu Deklarasikan MTs Bebas Narkoba

TOPMETRO.NEWS – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu bersama Gerakan Anti Narkoba (Granat) mendeklarasikan lingkungan MTs bebas dari narkoba.
Pendeklarasian tersebut digelar di halaman Masjid Raya Ujung Bandar Rantauprapat, serangkaian peringatan Isra’ Mi’raj 1438 H yang digelar Kemenag setempat Senin (22/5).
Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu, Drs H Safiruddin Harahap MPd melalui Kasi Penmad, Drs H Darajat M.Pd mengatakan, pernyataan ditandai penandatanganan itu merupakan bentuk keseriusan memerangi peredaran narkoba.
“Kemenag akan mewujudkan lingkungan MTs terbebas dari berbagai bentuk narkoba dan kita semua terus memeranginya dengan kesepakatan deklarasi bersama Granat,” ujarnya.
Apalagi sambungnya, semakin tahun, MTs kian menjadi pilihan masyarakat dan penilaian jika melihat tingginya animo para orangtua menyekolahkan anaknya serta banyaknya sudah pelajar yang berhasil.
Melalui peringatan Isra’ dan Mi’raj terang Darajat, mari kuatkan silaturahmi dan komunikasi terlebih meningkatkan iman dan taqwa.
“Terlebih beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadhan,” pesannya, dihadapan lebih kurang 5000 pengunjung.
Assisten II Pemkab Labuhanbatu,  Nasrullah meminta agar seluruh umat memakmurkan masjid terkhusus di bulan ramadhan. “Perbanyaklah amal, tingkatkan shalat,” pesannya.
Sementara, dalam tausiyahnya ustad DR. H Azhar Sitompul, MA menerangkan, banyak hal yang dapat membatalkan puasa maupun mampu mengurangi nilai ibadah berpuasa.
Maka sebaiknya, umat muslim harus menjaga perkataan dan prilaku serta mengerti makna Isra dan Mi’raj yang sebenarnya sekaligus mengaplikasikannya dikehidupan. (TMD/016)

Related posts

Leave a Comment