Wakil Bupati Humbahas Pimpin Hening Cipta Melepas Alm dr Tonny Torang Manurung

Pemkab Humbahas melaksanakan acara melepas alm dr Tonny Torang Manurung

topmetro.news – Pemkab Humbahas melaksanakan acara melepas alm dr Tonny Torang Manurung dengan pimpinan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan SH MH di pelataran RSUD Doloksanggul, Kamis (12/8/2021).

Hening cipta untuk mengenang alm dr Tonny T Manurung diikuti handai tolan yang mengenal dan berempati atas berpulangnya dokter itu ke Sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Sementara, rangkaian bunga dari setiap peserta terletak di depan foto almarhum yang berada di depan peserta acara.

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan dalam sambutannya memimpin hening cipta menyampaikan alm dokter Tonny adalah salah seorang dokter terbaik di Kabupaten Humbang Hasundutan. Dan sudah mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat Humbang Hasundutan.

Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini banyak tenaga kesehatan yang terpapar dan meninggal dunia karena Covid-19. Di Kabupaten Humbang Hasundutan, dr Tonny adalah yang ketiga. Sebelumnya ada dr Janti Marbun dan dr Iwillson Ginting sudah mendahuluinya. Dokter Tonny Manurung dan dr Janti Marbun meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Para pejuang nakes ini layak mendapatkan penghargaan dari pemerintah dan masyarakat Humbang Hasundutan.

Pengabdian dr Tonny

Riwayat hidup dr Tonny dibacakan Direktur RSUD Doloksanggul dr Netty Simanjuntak. Ia menyampaikan bahwa dr Tonny meninggalkan istri dan empat orang anak. Kemudian, sudah mengabdi di Kabupaten Humbang Hasundutan 11 tahun.

Dokter Tonny meninggal dunia di RSU Adam Malik Medan pada tanggal 10 Agustus 2021. Kemudian dimakamkan dengan protokol kesehatan di Pemakaman Covid-19 Simalingkar, Medan.

Hadir pada acara melepas alm dr Tonny T Manurung ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sabar Purba SH MH. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Perekonomian dan Pembangunan Remond Pakpahan SPd. Kadis Kesehatan drg Hasudungan Silaban M.Kes. Ka BPBD Ir Tumbur Hutagaol MT. Serta para dokter dan nakes se-Kabupupaten Humbang Hasundutan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment