Bupati Sergai Tandatangani Perjanjian Pemberian Pinjaman dengan PT SMI

Bupati Sergai Tandatangani Perjanjian Pemberian Pinjaman dengan PT SMI

topmetro.news – Bupati Sergai H Darma Wijaya tandatangani perjanjian pemberian pinjaman dalam rangka pembiayaan daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Perjanjian tersebut berlangsung antara PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dengan Pemkab Serdang Bedagai dan Pemkab Lumajang. Penandatangan itu berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Serdang Bedagai, Kamis (12/8/2021).

Bupati Dharna Wijaya dalam kesempatan itu mengatakan PT SMI adalah salah satu Special Mission Vehicles (SMV) di bawah Kementerian Keuangan. Bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur.

PT SMI berperan sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia melalui produk pembiayaan yang inovatif, unik, dan fleksibel.

Artinya, pinjaman yang dilakukan oleh Pemkab Sergai ini direncanakan sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang diusulkan.

Masih menurut Bupati, saat ini ada 30 kegiatan dengan rincian 25 kegiatan peningkatan ruas jalan dan lima kegiatan peningkatan jaringan irigasi dengan total anggaran Rp150 miliar.

Sedangkan kegiatan pembangunan ruas jalan bertujuan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga secara langsung mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di tengah situasi pandemi.

Sedangkan peningkatan jaringan irigasi merupakan usaha Pemkab Sergai untuk meningkatkan kualitas pertanian dan menciptakan ketahanan pangan lokal.

Harapan Bupati Sergai

Di akhir kesempatan itu, Dharna Wijaya juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Serdang Bedagai yang terus-menerus berkoordinasi dengan PT SMI. Sehingga pada waktu yang baik itu, dapat bersama-sama melaksanakan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah Pemkab Sergai.

Ia berharap semoga dengan terealisasinya pinjaman itu, pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai khususnya infrastruktur jalan dan irigasi dapat menjadi dambaan bagi masyarakat Sergai.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP, Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Sylvi J Gani Saloko dan para kepala OPD.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment