Bupati Asahan Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-76

Bupati Asahan Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-76

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc mengukuhkan anggota Paskibraka HUT RI ke 76 di aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Jumat (13/8/2021).

Bupati selaku pembina upacara membacakan sumpah janji Paskibraka diikuti anggota Paskibraka dan dilanjutkan penyematan pin merah putih secara simbolis kepada pemimpin upacara.

Bupati mengatakan, “Kita bersyukur bahwa di tahun 2021 ini kembali dilaksanakan rekrutmen Paskibraka di seluruh NKRI. Namun perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara tentang imbauan pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 di tingkat daerah dengan tetap menerapkan prokes.”

Bupati juga menyampaikan Kabupaten Asahan sudah menerapkan PPKM level 3. Maka seluruh kegiatan peringatan HUT RI ke 76 dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis. Dengan dilaksanakan pengukuhan ini, Pemkab Asahan berharap kelak anak anak bisa menjadi manusia yang religius dan berkarakter.

“Kepada pelatih paskibraka, pembina dan anak anak, saya mengimbau untuk tetap menerapkan pola hidup sehat saat latihan. Serta menjaga kesehatan dengan menguatkan imun tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak. Dan tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran covid 19,” ungkap Bupati.

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan untuk kita semua dalam melaksanakan tugas yang mulia. Pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2021,” lanjutnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Danyon 126 KC, Ketua PN Kisaran. Lalu Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Sekda, Asisten II, Asisten III, OPD dan juga Paskibraka HUT RI.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment