Sejumlah Nama Lelang Jabatan Eselon II Sudah di KASN

Sejumlah Nama Lelang Jabatan Eselon II Sudah di KASN

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengaku sudah menyerahkan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP/Eselon II) di lingkungan Pemprovsu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi. Total ada lima JPTP yang telah diserahkan.

“Sudah,” kata Edy singkat menjawab wartawan di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman Medan, pada Kamis (12/8).

Ditanya bocoran siapa calon yang lulus seleksi, Edy tak bersedia mengungkapkannya.

“Oh janganlah. Tau-tau di sana (KASN) tak setuju, nanti ribut orang,” pungkasnya.

Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 2, Kusen Kusdiana membenarkan bahwa hasil seleksi terbuka itu sudah diserahkan oleh Pemprovsu ke pihaknya. Hasil itu diserahkan pada 11 Agustus 2021.

“Kita terima tanggal 11,” kata Kusen saat dikonfirmasi wartawan.

Dikatakannya, hasil seleksi itu masih dalam proses analisis oleh KASN sehingga nanti bisa dikeluarkan rekomendasi. Ia menyebut, jika pejabat yang diusulkan tidak memiliki kendala, rekomendasi dari KASN bisa dikeluarkan pekan ini.

Diproses Secepatnya

“Mudah-mudahan secepatnya, kalau perlu minggu ini dilantik oleh gubernur. Sesuai SOP sendiri kalau tidak ada indikasi yang diragukan itu akan kita proses secepatnya dalam artian ada SOP. Dua harilah untuk diproses,” jelasnya.

KASN akan berusaha untuk memberikan rekomendasi secepatnya sehingga bisa segera dilantik oleh gubernur. Dengan begitu, imbuh Kusen, kekosongan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemprovsu bisa segera dituntaskan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik.

“Kita berusaha untuk pelayanan yang terbaik intinya, kalau perlu satu jam. Itu prinsip pelayanan itu apabila sudah tidak ada yang diragukan, kita layani secepatnya. Ini lagi kami analisis,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 51 peserta telah selesai mengikuti seluruh tahapan seleksi terbuka jabatan eselon II tersebut. Sebelumnya 61 peserta yang lulus tahap administrasi. Namun tersisa menjadi 51 dari hasil tahap ujian tertulis dan penulisan makalah. Dan 51 peserta inilah yang bertarung untuk memperebutkan 5 jabatan eselon II.

Adapun 5 jabatan eselon II yang dilelang itu yakni Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment