Warga Amerika di Medan Positif Covid-19 Datangi Pos Penyekatan

Warga Amerika di Medan Positif Covid-19 Datangi Pos Penyekatan

topmetro.news – Seorang warga negara asing (WNA) mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan Jalan SM Raja Medan, pada Jumat (13/8/2021).

Informasi diperoleh menyebutkan, WNA bernama Mohamed Fathy Gabrel itu sudah setahun berada di kota Medan. Pria asal Amerika itu sudah 4 hari terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum mendatangi pos penyekatan itu, Mohamed sebelumnya sudah mendatangi rumah sakit di kota Medan untuk mendapatkan perawatan, namun selalu ditolak dengan alasan penuh.

Dengan inisiatif sendiri, pria berusia 51 tahun itu kemudian mendatangi pos penyekatan dengan maksud mendapatkan perawatan. Kemudian petugas pos penyekatan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Amplas untuk menangani WNA tersebut. Selanjutnya, Mohamed Fathy Gabrel dievakuasi petugas dinas kesehatan dan kecamatan ke tempat isolasi dan perawatan.

Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti mengakui adanya WNA yang mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Iya, positif mengakunya. Tapi saya belum terima data lengkapnya,” aku Neneng.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment