Sambut HUT ke-76 RI: Ketua TP PKK Asahan Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim dan Jompo

Ketua TP PKK Asahan Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim dan Jompo

topmetro.news – Untuk menyambut HUT ke-76 RI, Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan orang tua jompo, Sabtu (14/8/2021). Turut mendampingi, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit KCK, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Kepala Dinas P2KBP3A Asahan Drs Muhilli Lubis menyampaikan Ketua TP PKK Asahan dan rombongan menyerahkan bantuan kain sarung ke MDA Perguruan Anak Yatim Kisaran di Jalan SM Raja.

Di Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah Jalan Setia Budi Kisaran diserahkan sembako. Terdiri dari beras 220 kg, gula putih 20 kg, gula merah 10 kg, kacang hijau 10 kg, teh celup, susu cair, minyak goreng, dan roti kering.

Di Panti Jompo Yayasan Sinar Kasih Abadi Jalan KH Agus Salim/Pasar Lama Kisaran, juga ada penyerahan bantuan sembako. Terdiri dari beras, gula putih, gula merah, kacang hijau, teh celup, susu cair, minyak goreng, dan roti kering.

Agenda TP PKK Asahan

Hj Titiek dalam sambutannya menyampaikan pembagian bantuan ini merupakan agenda rutin TP PKK Asahan setiap menyambut HUT RI.

Apalagi, kata Hj Titiek, tahun ini Negara Indonesia tengah ada Pandemi Covid 19. “Semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat kurang mampu. Ini merupakan upaya kita bersama sebagai wujud solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Terlihat dalam melakukan kunjungan ke beberapa panti tersebut, Hj Titiek Sugiharti beserta rombongan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Kemudian, Hj Titiek mengedukasikan tenaga pengajar, anak-anak dan pengawas panti terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. “Kita ingin masyarakat kita tetap produktif dan aman. Disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah bentuk upaya kita menjaga diri sendiri dan orang lain,” katanya.

“Dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, merupakan upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Asahan,” tutupnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment