Meriahkan HUT ke-76 RI, FKMN Berbagi 1.100 Paket Bahan Pokok kepada Isoman dan Warga Pandemi Covid-19

FKMN gelar bakti sosial

topmetro.news – Guna memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Forum Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN), Minggu (15/8/2021), di Jalan Nibung Raya Kota Medan menggelar bakti sosial (baksos) berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu.

Ketua Umum Kombes Pol (Pur) Teguh Slamet Karyono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang berpartisipasi, baik secara materil maupun nonmateril. Sehingga baksos pembagian bahan pokok kepada warga bisa terlaksana.

“FKMN juga turut berpartisipasi memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Kali ini baksos diberikan bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan warga prasejahtera terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang,” urai Teguh Slamet Karyono.

Kombes Pol Eko Kristianto, selaku Pembina FKMN juga menyampaikan ucapan terima kasih. Sebab semula baksos sebanyak 1.000 paket. Namun menyikapi antusias para donatur, baksos menjadi 1.100 paket. Masing-masing berisikan beras, minyak goreng, susu, mie instan, eco enzyme, dan hand sanitizer.

Eko Kristianto secara khusus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak dari elemen paguyuban lintas etnis/kesukuan dari Jawa, Sumatera hingga ke Papua. Demikian juga kelima komunitas Etnis Tionghoa di ibukota Sumatera Utara (Sumut).

“Teman-teman FKMN memiliki tanggung jawab penuh agar baksos ini tepat sasaran sebagaimana niat para donatur. Kebetulan Pak Akien dari Patumbak juga hadir. Terimakasih juga buat Pak Sunsen (Bendahara FKMN) yang menginisiasi kegiatan. Dan dukungan Pak Aseng ‘Naga’ (Budianto) termasuk menyediakan tempat baksos di halaman kantornya (PT Toba Surimi Industries),” urainya.

Di bagian lain Eko Kristianto menegaskan, niat tulus pembagian 1.100 paket bantuan sosial tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Praktiknya, pembagiannya secara perwakilan. Perwakilan yang terhunjuklah nantinya yang mendistribusikan kepada yang lainnya.

FKMN dan Kerukunan

Sementara OK Henry selaku Penasihat FKMN dalam sambutannya mengatakan, bantuan lintas etnis maupun paguyuban tersebut mengisyaratkan bahwa telah terbangun rasa kesetiakawanan dan kerukunan.

“Inilah salah satu bentuk toleransi kita. Sekaligus kebahagiaan tersendiri sebagai masyarakat Indonesia yang dikenal dengan keragamannya,” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Baksos FKMN Andi Pulungan juga menyampaikan apresiasi kepada semua elemen yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

Di antaranya, Banyumas Gell2, Pagar Jati, Solitd, PWS Deliserdang, Keluarga Besar Jogyakarta, Ikmal, Satu Hati, Inti, Kompak, Pasundan, Pujakesuma, Angsapura, Relawan Mahasiswa Papua, Eqo Enzym Nusantara, PT Toba Surimi Industries, Ikatan Konsultan Pajak Kota Medan.

Sedangkan bantuan tersebut, imbuh Andi yang juga Sekjen FKMN, akan menyasar ke warga kurang beruntung dari Banyumas Gell2, Pagar Jati, Solitd, PWS Deliserdang, Keluarga Besar Jogyakarta, Ikmal Langkat, Satu Hati, Kompak, warga Patumbak, Kabupaten Deliserdang, tukang sapu, pemulung, penarik becak dan ojek online.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment