Maling Tersangkut Tali Helm, Tewas Tergantung di Tembok

tewas tergantung

topmetro.news – Warga Jalan Kapten Sumarsono, Dusun 3, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Dihebohkan dengan penemuan seorang wanita yang diduga maling, tewas tergantung di sebuah tembok diakibatkan tersangkut tali helm yang dikenakannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga bernama Yogi mengatakan, kalau wanita tersebut berencana ingin mencuri HP di rumahnya pada hari Jumat 13 Agustus 2021 malam. Saat itu, kondisi dalam keadaan hujan lebat.

“Perempuan itu (Pelaku) dipergokinya hendak mencuri ponsel dari rumah dan mencuri di warung ibunya. Namun karena aksinya dipergoki,lalu saya menjerit dan perempuan itu panik dan kabur. Dia berlari ke arah belakang rumah warga, lalu menghilang. Setelah 30 menit, dia kembali lagi, ngobrak-ngabrik warung ibu saya. Karena ketahuan, dia lari. Warga sini enggak kenal dia,” terang Yogi.

Setelah wanita itu menghilang warga pun kembali tenang. Warga mengira maling berhasil kabur.

Menurut saksi lainnya, Utari Aprilia, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan wanita tersebut tidak sendiri.

Awalnya kata Utari, mereka itu berdua. Setelah dipergoki yang empunya rumah, mereka lari secara berpencar.

Malang bagi wanita ini. Mungkin pelariannya harus melewati sebuah tembok yang ada kawat durinya di sebuah rumah kosong.

“Yang satu malingnya berhasil lolos dan satu nya lagi kesangkut di kawat pagar belakang rumah kosong, ” kata Utari.

Masih kata Utari, Helm yang dipakainya tersangkut di kawat berduri di atas pagar tembok.

“Karena helmnya tersangkut, talinya menjerat leher. Karena tidak ada yang nolongin dan situasi saat kejadian Jumat malam itu lagi hujan deras sekali, mungkin malingnya mau teriak pun gak ada yang kedengaran juga, diduga tewas di tempat,” tulis Utari melalui keterangan video yang diunggahnya di Instagram.

Mengetahui ada mayat tergantung di tembok berduri, warga pun melaporkan hal tersebut pada aparatur desa.

“Kami warga sekitar gang nggak berani nyentuh sampai Kepling lingkungan kami datang baru kami dobrak pintu samping rumah kosong itu untuk menuju TKP,” jelas Utari.

Setelah heboh ada mayat tergantung di tembok di Jalan Kapten Sumarsono, Dusun 3, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lalu warga menghubungi Polsek Sunggal, setelah melapor ke Kepling, Sabtu (14/8/2021).

Petugas Polsek Sunggal yang menerima laporan tidak lama kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polrestabes Medan. Petugas melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi.

Tim Inafis Polrestabes Medan yang telah melakukan identifikasi selanjutnya mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk divisum. Polsek Sunggal masih menyelidiki identitas korban dan penyebab kematiannya.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment