Miris…! Dari 40 Anggota DPRD Madina Hanya 15 yang Hadiri Paripurna HUT RI

nasionalisme anggota DPRD Madina patut jadi pertanyaan

topmetro.news – Sepertinya, nasionalisme anggota DPRD Madina patut jadi pertanyaan. Hal ini berdasarkan pemandangan miris yang terlihat saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Madina.

Sebab, dari 40 anggota DPRD Madina, hanya sebanyak 15 orang yang menghadiri agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Senin (16/8/2021).

Terkait apa sebab banyaknya anggota DPRD yang tidak hadir dalam acara kenegaraan tersebut, sungguh menjadi pertanyaan bagi masyarakat Madina. Sebab, acara peringatan Kemerdekaan Negera Republik Indonesia ini hanya sekali setahun memperingatinya.

Pantauan topmetro.news, Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-76 RI itu di bawah pimpinan langsung Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. Turut mendampinginya, Wakil Ketua DPRD Madina Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution. Serta hadir juga Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Forkopimda Plus, dan Ketua TP PKK Madina.

Sekwan Madina

Mengingat rasa nasionalisme anggota DPRD Madina sangat kurang dalam menghargai peringatan HUT RI, Sekwan Afrizal Nasution SE, menjawab konfirmasi mengatakan, belum mengetahui apa penyebab ketidakhadiran sebagian anggota DPRD Madina dalam paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI itu.

Sebab katanya, jauh hari sebelum paripurna tersebut, mereka sudah melayangkan undangan kepada seluruh anggota DPRD. “Semua anggota DPRD sudah diundang. Dan kita tidak ada melakukan pembatasan terkait kehadiran anggota DPRD dalam acara ini. Hanya saja, untuk paripurna ini kan tidak harus kuorum,” pungkasnya.

Sambungnya, mengingat sitausi saat ini masih dalam masa Pandemi Covid19, mereka hanya membatasi kehadiran kepala OPD dengan melakukan zoom meeting.

“Karena ini masih masa Pandemi Covid-19, kita hanya membatasi kehadirian kepala OPD. Mereka juga kita undang. Namun melalui zoom meeting saja,” ungkapnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment