Wagub Musa Rajekshah Pimpin Upacara HUT ke-76 RI di Lanud Soewondo

Musa Rajekshah Pimpin Upacara HUT ke-76 RI di Lanud Soewondo

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Selasa (17/8/2021) pagi.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI itu berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut.

Terlihat hadir jajaran Forkopimda Sumut, OPD Pemprov Sumut dan sejumlah pejabat lainnya. Meski jumlah peserta terbatas karena dalam masa Pandemi Covid-19, namun upacara tetap berlangsung khidmat.

Kemerdekaan dan Pandemi

Usai menjadi inspektur upacara, Wagub Musa Rajekshah mengatakan, semangat kemerdekaan harus terus bergelora, khususnya bagi para generasi muda. Menurutnya, perjuangan dan jasa para pahlawan harus terus dikenang. Karena untuk memerdekakan Bangsa Indonesia bukanlah hal yang mudah.

“Karenanya generasi-generasi muda harus tetap menjaga keutuhan bangsa. Generasi muda kita juga jangan lengah oleh waktu. Harus ikut berjuang mempertahankan bagaimana negara ini dapat menjadi negara yang maju dengan SDM yang berkualitas ke depannya,” jelasnya.

Selain itu, Musa Rajekshah juga menyampakan, bahwa Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum usai. Untuk itu, Musa Rajekshah mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk bersama-sama berdoa agar masalah pandemi ini bisa segera terselesaikan.

“Mari kita sama-sama berdo, agar masalah pandemi ini bisa segera terselesaikan. Sehingga masyarakat kita bisa kembali beraktifitas untuk membangkitkan perekonomian di daerah,” harapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment