Diskominfo Asahan Gelar Upacara HUT RI ke-76

Kemerdekaan bukanlah sekadar seremoni

topmetro.news – Kemerdekaan bukanlah sekadar seremoni belaka. Ada kenangan, cinta, luka, harapan, mimpi dan cita-cita yang harus kita jaga. Kita harus memperbaiki dengan cara yang sederhana dan tak kenal lelah. Perjuangan panjang oleh para pahlawan bangsa kurang lebih 350 tahun untuk memerdekakan bangsa ini haruslah berlanjut dengan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Serta mewujudkan cita-cita bangsa untuk memberikan kehidupan makmur dan adil bagi setiap warga negara.

76 tahun sudah, nusantara ini telah melalui berbagai fase perjalanan sebagai sebuah negara yang merdeka. Tanggal 17 Agustus 2021, seluruh masyarakat memperingati HUT RI ke 76 meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 yang belum ketahuan kapan akan berakhir. Kondisi ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan segenap anak bangsa. Wabah ini telah menghabiskan perhatian pemerintah dan masyarakat dalam penanganannya.

Tanggal 17 Agustus 2021, Pemkab Asahan juga mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Berlangsung secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta. Bupati Asahan H Surya BSc menginstruksikan agar setiap instansi pemerintahan, lembaga swasta, lembaga pendidikan dan organisasi melaksanakan Peringatan HUT RI ke 76 di kantor masing-masing secara sederhana dan khidmat. Dengan tetap mematuhi prokes.

Demikian kata Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar MSi. Ia menyampaikan hal itu saat menjadi Pembina Upacara HUT RI ke-76 di halaman Kantor Diskominfo, Selasa (17/8/2021). Terlihat para pejabat eselon II, III, IV dan tenaga honorer mengikutii upacara tersebut.

Visi Misi Asahan

Hidayat mengimbau seluruh aparatur agar dapat memanfaatkan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke- 76. Yakni, dengan meningkatkan kualitas, inovasi dan kreasi. Hal itu demi terwujudnya efektifitas dan efisiensi komunikasi dan informatika penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius, dan berkarakter.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan HUT RI ke-76 dengan meningkatkan sinergi, kolaborasi, kreasi dan inovasi, sebagai dinas yang komunikatif dan informatif. Jangan lupa terapkan prokes (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak) untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” kata Hidayat.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment