Sosok Dermawan Kepala Desa di Aceh Singkil Sumbangkan Setengah Gajinya untuk Masyarakat Miskin

Sosok Dermawan Kepala Desa di Aceh Singkil Sumbangkan Setengah Gajinya untuk Masyarakat Miskin

topmetro.news Pemerintah Desa Teluk Ambun Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil menyerahkan beasiswa dan perlengkapan Sekolah kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat SD hingga SMA yang ada di Desa tersebut.

Penyerahan bantuan beasiswa dan perlengkapan Sekolah tersebut dilaksanakan di Kantor Desa dengan dihadiri para pelajar serta undangan lainnya.

Kepala Desa Teluk Ambun Mufrin kepada reporter topmetro.news mengatakan apresiasi tersebut diberikan oleh Desa kepada siswa siswi miskin berprestasi agar semangat dalam menuntut ilmu.

“Alhamdulillah hari ini kami pemerintah Desa mencoba kembali berbagi kepada siswa siswi miskin berprestasi di desa. Sebagai bentuk janji saya semasa terpilih sebagai Kepala Desa,” ucap Mufrin. Rabu (18/08/2021).

Ini adalah kali kedua periode saya memberikan bantuan kepada siswa siswi berprestasi didesa. Dan akan terus terlaksana hingga enam tahun kedepan.

Sedikitnya ada 37 siswa siswi berprestasi yang mendapatkan bantuan beasiswa, sedangkan 19 lainnya mendapatkan perlengkapan Sekolah, ujarnya.

Ini adalah tanggung jawab sosial kita terhadap anak anak sekolah di desa, agar minat belajar mereka meningkat tentu kita sebagai pemerintah Desa memberikan suport dan reward, tutupnya.

Mufrin adalah kepala Desa terpilih pada tahun 2020 yang lalu. Selama ia menjabat sebagai Kepala Desa terus memberikan bantuan terhadap warganya yang kurang mampu.

Pemberian bantuan tersebut selain dari dana desa ia juga menyumbangkan setengah gajinya sebagai janji dalam Visi misi nya bila terpilih.

Reporter| Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment