Putus Mata Rantai Covid-19, Lapas Klas II B Terus Lakukan Vaksinasi

Lapas Klas II B Terus Lakukan Vaksinasi

topmetro.news – Lembaga Pemasyatakatan (Lapas) Klas II B Panyabungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Madina dan dengan pengawalan personil Polres Madina, terus melakukan vaksinasi, Senin (23/8/2021).

Hal itu guna mendukung Program Pemerintah Republik Indonesia. Dalam hal ini, untuk melakukan pemutusan penyebaran Covid-19.

Berdasarkan informasi yang topmetro.news himpun, karena adanya perubahan data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bebas dan masuk ke Lapas Klas II B Panyabungan, guna mendukung program pemerintah ini, pihak Lapas terus melakukan update vaksin.

Jumlah WBP

Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan ST MH saat menjawab konfirmasi topmetro.news menjelaskan, bahwa pada hari ini telah melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap I kepada 70 orang WBP. Kegiatan mulai sejak pikul 09.30 WIB dengan pengawasan personil dari Polres Madina.

“Kegiatan ini terus kita lakukan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas klas II B Panyabungan Kabupaten Madina khususnya. Dan provinsi Sumatera Utara pada umumnya,” ujarnya.

Dan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di dalam Lapas klas II B Panyabungan sambungnya, mereka sudah melakukan beberapa tahap vaksinasi. Seperti vaksin tahap pertama tanggal 24 Juni 2021 lalu sebanyak 147 orang WBP. Kemudian vaksin kesatu tanggal 23 Agustus 2021 hari ini sebanyak 70 orang. Dengan total untuk WBP yang telah ikut vaksinasi tahap I sebanyak 217 orang WBP.

Kemudian tambahnya, yang sudah ikut vaksin tahap II pada tanggal 10 Agustus 2021 lalu, sebanyak 147 orang WBP.

“Mengenai mengapa hari ini kita masih melakukan vaksinasi tahap I kepada 70 orang WBP, sementara kita sudah sampai kepada vaksinisasi tahap II. Hal itu disebabkan saat dilakukan vaksinasi tahap 1, WBP tersebut belum masuk ke Lapas Klas II B Panyabungan,” katanya.

Maka itu, mereka pun melakukan kembali vaksinasi tahap I bagi yang belum pernah ikut vaksin.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment