Tengah Pandemi, WBP Lapas Klas IIB Panyabungan Ikuti Tausiyah Virtual Bersama STAIN Madina

WBP Lapas Klas II B Panyabungan Ikuti Tausiyah Virtual Bersama STAIN Madina

topmetro.news – Warga Binaan Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Sumatera Utara mengikuti kegiatan pembinaan kepribadian Agama Islam yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi ‘Zoom Meeting’, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pehamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tentang Agama Islam.

“Kegiatan tausyiah yang dilaksanakan secara virtual ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina) di bidang pembinaan kepribadian,” jelas Kalapas Klas II B Panyabungan Hamdi Hasibuan.

Kemudian Hamdi juga menerangkan bahwa tausyiah yang terlaksana pada hari ini adalah oleh Ustadz/Dosen Amrar dari STAIN Madina. Dengan tema ‘Jangan banyak bermain dalam menjalani hidup’.

“Meski dunia hanya senda gurau dan permainan, bukan berarti kita bermain-main. Justeru kita harus tingkatkan ibadah kita,” ujar Kalapas Hamdi Hasibuan mengulang kembali pesan Ustadz/Dosen Amrar dalam tausyiah virtualnya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan kepribadian Agama Islam ini bisa menambah serta meningkatkan pemahaman WBP terhadap agama. Dan semoga nantinya, apa yang WBP dapat di Lapas, bisa mereka aplikasikan di lingkungannya apabila telah selesai menjalani hukuman nanti,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment