Ketua TP PKK Batubara Beri Bantuan Langsung Kepada Korban Banjir di Bagan Baru

Ketua TP PKK Batubara Beri Bantuan Langsung Kepada Korban Banjir di Bagan Baru

topmetro.news – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batubara Maya Indriasari SE dan Ketua TP PKK Kecamatan setempat beserta jajarannya, secara tiba-tiba sudah terlihat berada di Desa Bagan Baru Kecamatan Nibung Hangus. Usut punya usut, rupanya keberadaan TP PKK Batubara kali ini pun bukan dalam rangka jalan-jalan. Atau bukan pula hendak untuk melakukan kegiatan seremonial.

Kedatangan istri Bupati Batubara H Ir Zahir MAP ke lokasi bekas banjir itu pun, terkonfirmasi dengan maksud untuk melihat langsung situasi serta kondisi terkini pascai-terjadinya banjir. Sembari diiringi niat tulus sengaja memberi bantuan kepada masyarakat Desa Bagan Baru, Kecamatan Nibung Hangus yang telah terkena imbas dan sudah menjadi korban banjir akibat intensitas curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini.

Sementara itu lokasi yang didatangi oleh Ketua berserta ibu-ibu TP PKK Batubara tersebut terlihat kondisi air masih ada yang menggenangi beberapa rumah warga. Demikian sebahagian lagi ada juga yang mulai tampak surut. Namun masih terlihat ada sisa lumpur yang dibawa oleh banjir yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

Bantuan bahan makanan yang diberikan berupa mie instan sebanyak 102 kardus, 52 karung beras dan dua papan telur ayam. Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Ketua TP PKK Batubara Maya membagi-bagikan susu kotak kepada anak-anak untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit.

Sumber Bantuan

Dalam keterangannya, Ketua TP PKK menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan hasil dana yang terkumpul dari TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batubara. “Diharapkan dengan diberikannya bantuan ini dapat sedikit membantu warga korban banjir di Desa Bagan Baru,” ungkap Maya Zahir

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Maya memberi imbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

Sedangkan salah seorang yang mewakili warga Desa Bagan Baru secara spontan dengan mimik semangat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batubara. Khususnya Ketua TP PKK Batubara Maya. Sebab telah memberikan bantuan bahan makanan (sembako) kepada mereka warga korban banjir yang membutuhkan.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment