Tekan Covid-19, Ratusan Warga HKJM Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Warga HKJM Antusias

Topmetro.News – Antusias ikuti vaksinasi. Begitulah ratusan warga HKJM (Himpunan Keluarga Jawa Madura) dan Perumahan BTN Matoa, Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar Polres Jayapura bekerjasama dengan HKJM Kabupaten Jayapura, Senin (30/8/2021).

Antusias Ikuti Vaksinasi Kerjasama dengan Berbagai Elemen

Sekadar diketahui, kegiatan vaksinasi ini dibuka AKP Sutardi, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Jayapura dan Ipda Gunandi mewakili Kapolres Jayapura.

Tidak itu saja, moment ini juga menggandeng tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura dalam hal ini petugas medis RSUD Youwari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickusus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., melalui Kabag SDM Polres Jayapura, AKP Sutardi, S.H., M.H., mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan imunitas bagi masyarakat, sekaligus juga menekan kasus positif Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Vaksinasi dosis 1 dan 2 yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar BTN Matoa Sentani bekerjasama dengan paguyuban Himpunan Kerukunan Jawa Madura atau HKJM Kabupaten Jayapura, dengan petugas medis yang terlibat RSUD Youwari, Puskesmas Sentani dan Klinik Polres Jayapura,” tutur AKP Sutardi, Senin (30/8/2021).

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Saya mewakili Kapolres Jayapura sangat berterima kasih kepada masyarakat di BTN Matoa dan Himpunan Keluarga Jawa Madura atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini,” ucapnya.

Di situ, Sekretaris Umum HKJM Kabupaten Jayapura, Purwanto menjelaskan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian warga HKJM di Kabupaten Jayapura mendukung program pemerintah untuk menanggulangi pandemi covid-19.

“Karena mengingat akan diselenggarakan PON jadi program pemerintah selama ini untuk vaksinasi harapan ke depan supaya kegiatan PON berjalan lancar dan selesai PON nanti tidak ada covid lagi di Kabupaten Jayapura ini,” ungkapnya.

Purwanto menambahkan, kegiatan ini selain ikut membantu mensukseskan program pemerintah melalui program vaksinasi, namun sekaligus ikut membantu mensukseskan PON yang akan dilaksanakan di Papua.

Usai divaksin, warga peserta Vaksinasi Massal juga mendapatkan bingkisan berupa sembako.

Pembagian sembako ini adalah salah satu cara untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 sehingga secepatnya terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) demi mengakhiri pandemi Covid-19.

TOPIK TERKAIT | Masih Ada 28 Lapas/Rutan yang Belum Divaksinasi

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, petugas Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Sumut, terus menggelar vaksinasi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang mendekam di seluruh Unit Pelayanan Pemasyarakatan (UPT) di Sumatera Utara.

Erwedi Supriyatno, Pelaksana harian (Plh) Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Sumut menjelaskan total Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah mendapat vaksin pertama sebanyak 5.629 orang, dan vaksin tahap kedua sebanyak 933 orang.

sumber\foto | kairos
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment